Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
  • Kontroversi Kehadiran Bakal Calon Gubernur Riau di LAMR, Fauzi Kadir: Datang Belum Tentu Dipilih!   ●   
Hadiri Perpisahan Siswa SMA I Tambang, Muhammad Faisal : Harus Sudah Mantap Tentukan Pilihan
Kamis 11 Mei 2023, 13:44 WIB

Kampar, berazamcom - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST mengatakan, lulusan SMA mestinya sudah mantap menentukan pilihan hidup dimasa depan.

"Harus sudah mantap untuk menentukan pilihan. Kemana mau melanjutkan study, mau bekerja apa, buka usaha apa, atau mau jadi politisi seperti kami di DPRD, " ujar Muhammad Faisal saat memberi kata sambutan di acara perpisahan kelulusan kelas III SMA Negeri I Tambang, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPRD yang juga asli putera Tambang itu mengatakan, satu babak dalam kehidupan sudah dilalui oleh para lulusan SMA. Yaitu masa remaja menuju usia dewasa yang tentu saja sudah dibekali dengan bakat, skill dan ilmu pengetahuan. "Saya mengucapkan selamat kepada ananda semua yang pada hari ini telah lulus dari SMA I Tambang, " katanya.

Dihadapan ratusan siswa SMA para guru dan orang tua kelas III, Muhammad Faisal terus memberi motivasi agar hendaknya lulusan SMA Tambang dapat meraih cita-cita dan kehidupan yang layak dimasa depan. "Teruslah berusaha, gapai cita-cita demi masa depan yang lebih baik, " ujanya memberi motivasi.

Muhammad Faisal juga mengatakan, anak muda lulusan SMA I Tambang tak boleh rendah diri. Karena setiap manusia masing-masing diberi kelebihan. Orang orang hebat, kata Faisal, justru malah banyak yang berasal dari daerah pelosok dan berasal dari keluarga biasa-biasa saja.

"Intinya, kehidupan ini, kita jalani saja dengan baik. Jangan mudah menyalahkan keadaan. Terus lah berusaha. Hasilnya, kita serahkan sama Allah SWT, " ujarnya.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Kabid SMA Dinas Pendidikan Riau, Camat Tambang, KUA Tambang, Komite Sekolah SMA I Tanbang, Kapolsek Tambang, Danramil Tambang dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Tambang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA I Tambang Drs Khairullah menjelaskan pada tahun ini ada  211 orang siswa-siswi yang lulus dari SMA I Tambang. Dikatakannya, siswa sekolah model yang dipimpinnya itu terus mendapatkan prestasi. Baik bidang akademik maupun olah raga.

"Terakhir ini ada lima orang siswa kita yang sudah tembus olimpiade tingkat nasional, " uajarnya. *ziz




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top