Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Pj Bupati Kampar Berharap Pramuka Mampu Meningkatkan Keterampilan Untuk Bangun SDM yang Berkualitas
Jumat 17 Maret 2023, 21:01 WIB
Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Riau tahun 2023

Bangkinang Kota, berazamcom - Setelah Makan Malam bersama Gerakan Pramuka Riau, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Riau tahun 2023, yang diselenggarakan di Balai Bupati Kampar, Jumat (17/3/2023) malam.

Tampak hadir, Gubernur Riau yang diwakili Asisten I sekaligus Ketua Harian Mabida Riau Drs. H Masrul Kasmi, M.Si, Plt. Sekda Kampar Ir. Azwan, Kwartir Cabang Kampar Ir. Aliman Makmur, Plt. Kadis DLH Faiz, Kadis BPKAD Edwar, Ketua Kwartir Daerah Riau H. Kasiarudin, Dandim 0313/KPR yang diwakili Pasiter Lettu Inf. Dedi dan Kwartir Cabang se Daerah Riau beserta Para pemimpin, Dewan Kerja Se daerah Riau serta seluruh Panitia Rakerda dan Seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam Rakerda tersebut dengan mengusut tema “Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional”, dalam waktu rapat selama 3 hari, Tanggal 17 s/d 19 Maret 2023.

Di awal sambutannyaa, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM berkesempatan memberikan Cendramata Kepada 12 Kabupaten Cabang Se Daerah Riau serta Penyerahan Penghargaan dari Kwartir Daerah Riau Kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan Kwartir Cabang Kampar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang juga sekaligus Kepala majelis pembimbing cabang (Kamabicab) mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak, remaja dan bukan organisasi bantuan sosial namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat dan pembangunan masyarakat hal tersebut sejalan dengan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka berupa Dwi Satya, Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Saya berharap Gerakan Pramuka terus di selenggarakan di seluruh jenjang pendidikan yang ada di Provinsi Riau bahkan di seluruh Indonesia, sehingga Gerakan Pramuka semakin kuat dan solid. “Begitu juga ke-Sakaan bisa berjalan dengan baik serta adik-adik Pramuka bisa mencapai prestasi tertinggi.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, selamat melaksanakan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau, semoga semakin solid, dan program-programnya bisa bermanfaat serta bisa membangun karakter-karakter yang baik dalam membangun Sumber Daya Manusia yang mandiri dan berkualitas.

Diakhir sambutan Pj Bupati Kampar mengatakan Sehubungan tidak beberapa hari lagi kita akan melaksanakan Ibadah puasa, untuk itu izinkan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kampar memohon maaf yang sebesar-besarnya jika kami ada kesalaham baik kata, ucapan dan tingkah laku yang tidak kami disengaja karena kesalahan itu ada pada kami selaku manusia dan kesempurnaan itu ada pada Allah SWT.”tutupnya.”

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Asisten I sekaligus Ketua Harian Mabida Riau Drs. H Masrul Kasmi, M.Si mengatakan bahwa rapat kerja dalam gerakan pramuka merupkan bagian dari sebuah perencanaan untuk melaksanakan program-program kwartir daerah dalam upaya pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka yang melibatkn kaum muda dan dituntut untuk dapat membuat perencanaan yang matang, teratur dan terarah agar pembinan dan pengembangan Gerakan pramuka ini mencapi tujuan dan sasaran.

“Oleh karena itu, kakak-kakak di kwartir daerah riau dan kwartir daerah cabang dapat menyusun dan merencanakan kegiatan kepramukaan dengan baik dan matang sesuai situasi dan kondisi saat ini yang kita hadapi.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Kami menyambut baik terlaksananya rapat kerja ini, apalagi saat ini pemerintah sedang giat membangun dan berusaha agar masyarakat terbebas dari kemiskinan dan ketertinggalan infrastruktur dan dibidang kepemudaan kita ingin anak-anak muda menjadi kreatif, mandiri serta unggul disegala bidang.

“Selamat melaksanakan rakerda semoga upaya yang kita lakukan senantiasa mendapatkan ridho allah SWT dan selamat berkarya. Salammm Pramukaa !!!!.”ungkapnya.”

Dalam hal tersebut, Ketua Kwartir Cabang Kampar Ir. Aliman Makmur mengatkan bahwa Gerakan Pramuka adalah suatu gerakan non formal yang memiliki peran yang sangat besar dalam rangka membentuk karakter pribadi dari peserta didik atau anggota gerakan Pramuka sendiri.

“Olehnya itu, perlu rancangan program dan kegiatan yang berjenjang sesuai dengan perkembangan saat ini sehingga Rakercab ini menjadi wadah untuk menyusun program kegiatan.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Kami atas nama Kwartir cabang mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak disini dalam rangka Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan di Balai Bupati ini.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat membuah hasil kesimpulan dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional sesuai dengan tema kita hari ini.”tutupnya.” [adventorial].




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top