Kamis, 1 Juni 2023

Breaking News

  • Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Gubri Ajak Mengajak Mengaktualisasikan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari   ●   
  • Biang Kerok Pergantian Mendadak Dua Direktur PGN Terungkap, CERI: Ngeri...!   ●   
  • Pendaftaran Beasiswa dari Baznas Riau 2023 Telah di Buka, Ini Ketentuannya   ●   
  • Pemprov Riau Sudah Salurkan Bansos Rp25 Miliar ke 95 Panti Asuhan   ●   
  • PLN Mulai Pasang Tiang Listrik di Kios Pedagang Pasar Cik Puan   ●   
Gubernur Syamsuar Resmikan Riau Halal Fair 2023
Rabu 05 April 2023, 10:03 WIB
Gubernur Riau Syamsuar meninjau bazar dan menyaksikan berbagai hidangan berbuka puasa dalam Riau Halal Fair 2023.

Pekanbaru, berazamcom:  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Riau Halal Fair di Kawasan Masjid Raya Annur, Kota Pekanbaru, Senin (03/04/2023). Festival yang ditaja oleh BRK Syariah ini, menampilkan bazar dengan menyajikan berbagai kudapan buka puasa, busana muslim, perlengkapan ibadah, kriya, hingga stan pembukaan rekening tabungan secara daring.

Dikatakan Gubri Syamsuar, pameran Riau Halal Fair ini merupakan sebagai langkah menindak lanjuti pengembangan ekonomi syariah dan sekaligus melaksanakan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Provinsi Riau.

“Tindak lanjut dari kegiatan ini ada juga akan dilakukan di mal-mal di Kota Pekanbaru berkaitan dengan fasyen, itu semua dalam rangka untuk melaksanakan gerakan nasional bangga buatan Indonesia termasuk juga pengembangan ekonomi syariah,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau menjelaskan, bahwa dirinya sempat berinteraksi kepada setiap pedagang yang ada di stan. Dia ungkapkan pada bulan puasa, para pelaku UMKM ini berjualan setiap hari dan pulang setelah selesai salat tarawih.

“Tadi saya mendapat informasi dari ibu-ibu yang berjualan di sini memang saat ini mereka ramai pada saat bulan puasa. Dan mereka-mereka ini berjualan sampai malam, sampai nanti selesai taraweh mereka masih di sini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dari apa yang di tampilkan ini kita akan melihat produk makanan dan minuman hingga fasyen yang ini semua adalah kebutuhan dari masyarakat semua,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Siak dua periode tersebut juga berharap bagi para pelaku UMKM dapat memanfaatkan Riau Halal Fair ini sebagai wadah promosi.* [adventorial]

“Harapan kami bagi masyarakat Pekanbaru manfaatkanlah tempat yang telah di persiapkan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi promosi penjual maupun masyakarat yang ada,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BRK Syariah, Andi Buchari menyampaikan, bahwa ini bentuk dukungan dan misi dari pihaknya dalam membentuk ekosistem syariah yang membina para pelaku UMKM di Bumi Lancang Kuning.

“Dukungan dari BRK Syariah tentu saja salah satu misi kita kan membentuk ekosistem syariah, contohnya itu membina pelaku UMKM. Makanya kami begitu ada program dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) kemudian di turunkan ke Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) kami menyambut baik untuk menyelenggarakan Riau Halal Fair,” ucapnya.

Andi menerangkan, kegiatan ini berlangsung mulai dari 23 Maret hingga 18 April. Pada bazar Riau Halal Fair tersebut juga terdapat 30 stan yang tidak dipungut pembiayaan pendaftaran.

“Ini ada 30 stand gratis, syaratnya satu saja dia harus menjadi nasabah BRK Syariah. Sebagian dari yang berjualan di sini sudah ada yang telah menjadi binaan kami. Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan ramadan, mungkin selesai 10 hari sebelum hari raya idul fitri," pungkasnya.* [adventorial]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top