Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Galeri Foto
Serahkan Syahadah kepada Santri dan Pengasuh Maqari, Gubri: Jagalah Amanah Ini!
Senin 06 Maret 2023, 21:06 WIB
Gubernur Riau Syamsuar dalam acara Majelis Al-Qur'an Riau (Maqari).

Pekanbaru, berazamcom:  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan syahadah atau sertifikat kepada 20 santri dan 3 pegasuh Majelis Al-Qur'an Riau (Maqari).



"Selamat kepada ananda dan pengasuh yang telah mendapatkan syahadah ini, jagalah amanah ini," kata Gubri saat memberikan sertifikat kepada santri Maqari di Aula UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Provinsi Riau, Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin (6/3/2023).



Setelah belajar selama 60 hari di Maqari, Gubernur Syamsuar berharap, santri yang telah mendapatkan syahadah tidak terputus sampai disitu saja, akan tetapi dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.



Dijelaskan Gubri, mencetak atau mempersiapkan generasi yang Qur'ani adalah salah satu wujud untuk membesarkan mengagungkan kalam Allah SWT, sehingga negeri Riau senantiasa tetap dicurahkan keberkahan.



"Ini adalah salah satu bentuk untuk mempersiapkan generasi Riau yang cinta Al Quran," jelas Gubri.

Ia berharap kedepannya semakin banyak anak Riau yang termotivasi untuk belajar dan cinta Al Quran.

Islah Ramadhan Pangianto asal Kabupaten Kuansing yang mendapatkan Syahadah (sanad tufathil athfal) mengaku bangga telah mendapatkan sertifikat yang telah bersanad dari Maqari. Ia mengaku akan meningkatkan keterampilan Al Qurannya sesuai amanah yang telah diberikan Gubernur Suamsuar.



Dalam mengikuti program selama kurang lebih 60 hari di Maqari, Islah mengaku puas dengan pelayanan program yang ada di Magari dan berharap kedepannya semakin lebih baik.



"Saya bergabung dengan Maqari ini ingin memantapkan hafalan dan menambah sanad. Menurut saya program di Maqari sudah baik dan semoga kedepannya semakin baik lagi," ujarnya.