Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Pekerjaan Lanjutan Quran Center dan Riau Creative Hub Sedang Proses Kontrak
Sabtu 01 April 2023, 10:09 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pekerjaan dua Gedung Riau Creative Hub dan Gedung Quran Center tahun 2023 sedang proses kontrak. Masing-masing sudah menyelesaikan masa tender dan sudah ada pemenangnya.

Demikian dikatakan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau, Thomas Larfo Dimiera, Jumat (31/3/23).

"Sekarang lagi proses mau berkontrak. Kita masih menunggu dokumen dan jaminan dari mereka (pemenang). Kan pemenamgnya sudah ada," kata Thomas.

Untuk Gedung Quran Center pemenangnya adalah PT Inanta Lansekap Indonesia. Dengan nilai pagu sebesar Rp16.500.000.000. Sedangkan untuk Gedung Creative Hub pemenangnya adalah PT Boriandy Putra dengan nilai pagu Rp27.500.000.000.

Keduanya proyek Pemerintah Provinsi Riau tersebut merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun 2022 dengan kontraktor berbeda.

Berapa progres terakhir masing-masing proyek secara keseluruhan sesuai direncanakan, Thomas tak merincikan. Pasalnya ada pengurangan item pekerjaan.

"Kalau pekerjaan kontraktor sebelumnya sudah tuntas persentase pekerjaannya sudah 100 persen. Tapi kalau keseluruhan harus dihitung lagi, karena ada pengurangan item pekerjaan," ujar Thomas.

Quran Center yang berlokasi di kawasan Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru misalnya. Awalnya ada perencanaan satu bangunan asrama putri. Kemudian tidak dilanjuti karena tak diperlukan tak jadi dibangun. Begitu juga untuk kuliner juga dipending sementara dulu.

"Kita lihat nanti. Kalau Gedung Creatif Hub di Jalan Arifin Ahmad, pekerjaan terbesar itu ada pada pekerjaan landscape, pagar keliling, akses jalan dalam lingkungan., tempat ibadah, plaza," papar Thomas.

Diharapkan, kedua gedung ini sudah tuntas pada Juli nanti. Namun untuk peresmian, tentu menunggu arahan pimpinan.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top