Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Safari Ramadan di Bagansiapiapi, Gubri Salurkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah
Jumat 31 Maret 2023, 09:20 WIB

Rohil, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melanjutkan agenda Safari Ramadan 1444 Hijriah ke Masjid Raya Al Ihsan Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat setempat, diantaranya bantuan 1.000 paket santunan Idul Fitri dari Baznas Provinsi Riau untuk 1.000 miskin ekstrem, totalnya senilai Rp500 juta.

"Di sini masih ada tantangan, terutama kemiskinan ekstrem. Dari segi jumlah kemiskinan ekstrem yang terbanyak pertama itu kampar lalu Rohil," jelas Syamsuar.

Pada kunjungan kerja ke Kabupaten Rohil ini, Gubri Syamsuar sempat menyaksikan langsung kehidupan masyarakat di Panipahan. "Di sana mereka banyak yang berprofesi sebagai nelayan buruh. Pendapatannya hanya dua minggu dalam sebulan. Dua bulan setelah itu, mereka tidak adalagi sumber pendapatannya," ucapnya.

"Untuk itu saya sampaikan tadi kepada Pak Wakil Bupati, kiranya nanti akan ada terobosan program bersama Provinsi Riau, sehingga kemiskinan ekstrem ini nantinya bisa diatasi," imbuhnya.

Di kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Al Ihsan. Bantuan ini merupakan progam Pemprov Riau melalui kemitraan dari BRK Syariah senilai Rp25.000.000.

Lalu, mantan Bupati Siak dua periode itu juga menyalurkan bantuan program Kado Dai Riau (KADIR) untuk 10 dai berjumlah Rp10.000.000 serta santunan jaminan kecelakaan kerja dan beasiswa dari BPJS ketenagakerjaan.

"Manfaatkan momen Ramadan sebagai kesempatan membantu sesama masyarakat, dan menjadi suatu momen yang dapat mengetuk hati kita untuk berbagi kepada yang membutuhkan," ucap Syamsuar.

Turut hadir dalam safari ramadan Wakil Bupati Rohil, Sulaiman, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu, Kepala Baznaz Riau, Masriadi Hasan, BPJS Kanwil Sumbar Riau.

Serta Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Kepala BPKAD Riau, Indra, Kepala Bappeda Riau, Kepala Dinas Pariwisata, Roni Rakhmat, Karo Adpim Setdaprov Riau, Ariyadi.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top