Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Buka MTQ Tingkat Pelajar se Sumatera, Gubri Syamsuar Berharap Generasi Muda Mengamalkan Al Qur'an
Rabu 22 Februari 2023, 10:51 WIB
Gubernur Riau Syamsuar memberi sambutan saat pembukaan MTQ Tingkat Pelajar se Sumatera.

Rokan Hilir, berazamcom - Gubernur Riau Syamsuar menghadiri pembukaan Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) V tingkat pelajar se Sumatera di Lapangan Bola Kampus Hijau Pondok Alquran Al Majidiyah, Selasa (21/2/2023) malam.

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan dalam rangka syukuran Pondok Pesantren Quran Majidiyah yang ke-30 tahun dengan mengundang pondok pesantren se Sumatera.

Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa MTQ merupakan salah satu bentuk kegiatan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar mengagungkan kalam ilahi untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Alquran bagi segenap manusia.

"Membaca Alquran termasuk amal yang sangat mulia dan mendapatkan pahala. Alquran adalah sebaik-baik bacaan bagi orang mukmin, baik di kala senang maupun di kala susah, di kala gembira ataupun di kala sedih, bahkan membaca Alquran menjadi obat dan penawar bagi orang yang gelisah jiwanya," kata Syamsuar.

Generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan memiliki pemahaman yang benar tentang isi kandungan Alquran.

Selain itu generasi islam harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang bagaimana islam memandang keragaman dalam masyarakat, menekankan tujuan penciptaan manusia bersuku-suku dan berbangsa- bangsa untuk saling mengenal dan saling menghormati satu sama lain.

Untuk itu ia berharap dengan terselenggaranya MTQ tingkat pelajar ini diharapkan dapat meningkatkan gairah generasi muda/pelajar.

"Semoga kegiatan ini menambah gairah generasi muda dalam membaca, menghafal, dan memahami dan menghayati Alquran yang pada akhirnya mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Ketua Pondok Pesantren Quran Majidiyah, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar dan tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan untuk membuka MTQ V tingkat pelajar se Sumatera.

"Suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami atas kehadiran pak Gubernur dan tamu undangan yang telah memenuhi undangan kami dalam rangka syukuran Pondok Al Majidiyah yang ke-30 tahun," pungkasnya.

MTQ kelima tingkat pelajar yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Syamsuar ditandai dengan penekanan tombol serinai. Bersamaan dengan itu juga terlihat kembang api menghiasi langit lapangan Pondok Pesantren Quran Majidiyah.* [adventorial]





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top