Kamis, 2 Februari 2023

Breaking News

  • UIR dan Universiti Melaka Sepakat Lakukan International Academic Collaboration   ●   
  • Jelang HPN di Medan, DPD Serahkan SK DPC PJS Kota Tebing Tinggi   ●   
  • Zulkifli Indra Minta Gubernur Syamsuar Mengganti Jonly sebagai Komisaris PT PIR dan Pertanyakan Penyerahan Aset BLK ke Pusat   ●   
  • Komisaris dan Komite Audit PT PIR Jadi Sorotan, Viator: Kacau Dunia Persilatan!   ●   
  • Diprediksi akan Terjadi Kemarau Panjang Tahun Ini, DLHK Riau Minta Perusahaan Siaga Karhutla   ●   
Resmi Dibuka, Hari Ini Pembalap Tour de Siak Mulai Bertanding
Jumat 02 Desember 2022, 16:38 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pembukaan Tour de Siak 2022 resmi digelar, Kamis (1/12/32) malam di Kabupaten Siak. Acara pembukaan event balap sepeda tersebut turut dimeriahkan oleh artis ibu kota Repvblik Band, dan grup musik Melayu Lebah Begantong yang berasal dari Medan Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung di Lapangan Siak Bermadah Kelurahan Kampung Dalam Kabupaten Siak itu dibuka secara langsung oleh Waketum Bidang Hukum KONI, Brigjen Pol Suyudi Aryoseto yang juga dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Forkompinda Riau, dan tamu undangan lainnya.

Waketum Bidang Hukum KONI, Brigjen Pol Suyudi Aryoseto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan Tour de Siak 2022 dapat terlaksana.

Brigjen Pol Suyudi Aryoseto juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pesepeda peserta Tour de Siak ke-8 Tahun 2022 dari berbagai negara. Mulai dari Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan lainnya.

"Terima kasih kepada Kabupaten Siak yang telah membantu Pengurus Besar Ikatan Sepeda Indonesia (PB ISI) secara konsisten dalam menggelar event Tour de Siak," ucapnya.

Brigjen Suyudi Aryoseto menyampaikan, bahwa ada perasaan bangga ketika menerima surat dari Gubernur Riau terkait kesediaan menghadiri event Tour de Siak ke 8 Tahun 2022 ini.

Dia menyebutkan, kebahagiaan bertambah ketika melihat isi suratnya bahwa event ini terselenggara atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi Riau, pemerintah kabupaten dengan Polda Riau.

"Kerja sama tersebut tentunya dianggap lebih baik lagi jika unsur kepolisian ikut menjadi pengurus di wilayah masing-masing," ucapnya.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melalui Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan, dengan telah dibuka Tour de Siak 2022 malam tadi, maka hari ini dijadwalkan para pembalap akan mulai balapan etape pertama City Race Siak.

"Hari ini etape pertama City Race Tour de Siak star pukul 14.00 WIB. Untuk agenda etape pertama masih sesuai rencana, di mana pembalap akan mengelilingi kota Siak Sri Indrapura sebanyak empat putaran sepanjang 88 Km," kata Roni Rakhmat, Jumat (2/12/2022).

Roni mengatakan, untuk etape pertama akan diikuti semua peserta Tour de Siak 2022. Di mana peserta masih lengkap dan siap untuk bertanding.

"Kemudian etape kedua dilanjutkan besok tanggal 3 Desember. Untuk star etape kedua Siak - Pekanbaru Race dimulai pukul 09.00 WIB, dan diperkirakan finish pukul 12.00 WIB," tukasnya

Untuk diketahui, pelaksanaan Tour de Siak 2022 ini memiliki tiga etape, untuk etape pertama 2 Desember 2022, Siak City Race keliling Kota Siak Sri Indrapura sebanyak empat putaran dengan jarak 88 kilometer. Permulaan dari Istana Siak dan finish di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi"an Siak.

Untuk etape kedua pada 3 Desember 2022, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di Kantor Gubernur Riau.

Disusul, etape tiga pada 4 Desember 2022, City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top