Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Kelebihan Realme Pad Mini yang Jarang Diketahui
Minggu 27 November 2022, 13:26 WIB
Sumber gambar: https://www.blibli.com/p/realme-pad-mini-wifi-4-64gb-7-6mm-ultra-slim-design-6400mah-mega-battery-8-7-large-display-powerful-octa-core-p/is--REE-70033-00019-00002?pickupPointCode=PP-3187455&gclid=Cj0KCQiAg_KbBhDLARIsANx7wAyALQs4j74WDhW

Kuansing, berazamcom - Realme merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Sejak awal kehadirannya, para konsumen memiliki banyak pilihan untuk mencari smartphone maupun tablet sesuai dengan kebutuhan. Berbicara soal tablet, Realme juga telah meluncurkan produk tablet baru bernama Realme Pad Mini.

Realme Pad Mini cukup mencuri perhatian publik karena harganya cukup terjangkau untuk ukuran tablet. Hanya mengeluarkan uang sekitar 2 Jutaan saja, kamu bisa membawa pulang tablet satu ini. Beberapa kelebihan Realme Pad Mini yang jarang diketahui publik adalah sebagai berikut.

1.     Ditenagai Chipset Unisoc T616 yang Mumpuni

Bisa dikatakan, Realme termasuk salah satu produsen yang lebih memprioritaskan performa pada setiap produknya. Walaupun bukan dari Qualcomm maupun Mediatek, kinerja Chipset Unisoc ini memiliki performa yang cukup baik di kelasnya.

Unisoc T616 adalah sebuah chipset khusus untuk perangkat low end yang sudah diumumkan sejak 2021 lalu. Di dalam chipset ini terpasang inti prosesor yang terdiri dari klaster performa dan hemat daya pada format 2+6. Berdasarkan skor benchmark AnTuTu v9, chipset ini menghasilkan poin sebesar 223.358. skor ini lebih unggul dibandingkan Snapdragon 665 namun masih dibawah Snapdragon 675.

2.     Layar Cukup Bagus Di Kelasnya   

Layar pada Realme Pad Mini tergolong baik untuk kebutuhan kasual, seperti membaca e-book, menonton konten, maupun aktivitas lainnya. Selain itu, Realme Pad Mini memiliki mode Eye Comfort sehingga dapat mengurangi intensitas cahaya biru agar mata tidak lelah.

Saat kamu membaca artikel atau buku digital, tablet ini menyediakan Reading Mode sehingga tampilannya bisa berbentuk grayscale. Kamu bisa juga menggunakan Dark Mode agar teks menjadi warna putih pada layar hitam. Tablet ini mempunyai ukuran layar 8,7 inci pada resolusi 1340 x 800 piksel. Panel yang digunakan adalah IPS LCD yang menampilkan reproduksi warna cukup menawan.

3.     Mempunyai Fast Charging 18 W

Karena layar tablet lebih besar dari smartphone, maka kapasitas baterainya juga harus bisa tahan lama seharian. Hal itulah yang menjadi keunggulan Realme Pad Mini karena memiliki kapasitas hingga 6.400 mAh. Dengan jumlah sebesar itu, tablet ini bisa digunakan seharian penuh walaupun pemakaiannya cukup intens.

Tidak hanya di sana saja, Realme Pad Mini juga mendukung fast charging 18W pada port USB Type C. Waktu pengisiannya memang sekitar 2 jam. Akan tetapi, harga yang diberikan masih cukup masuk akal dan itu pun ditambah dengan kapasitas baterainya juga yang tergolong besar.

4.     Konektivitas yang Lengkap

Hadir pada tahun 2022, konektivitas pada tablet ini terbilang lengkap dan disesuaikan dengan zamannya. Hal itu bisa terlihat pada portnya yang sudah menggunakan USB Type-C. Selain itu, Realme Pad Mini mempunyai Bluetooth 5 yang sanggung berikan latensi rendah saat terhubung dengan TWS.

Adapun jaringan internet Wifi yang digunakan adalah Wifi 5 Dual Band (802.11a). Para pengguna juga diberikan opsi dual sim hybrid yang jaringannya masih 4G LTE. Untuk slot Sim 2 dialihfungsikan sebagai penampung memori eksternal hingga 1 TB. Tablet ini juga masih menyuguhkan port jack audio 3,5 yang letaknya ada di atas bodi.

5.     Datang dengan Memori Internal  UFS

Hal yang menarik pada Realme Pad Mini adalah sudah menggunakan jenis memori internal modern, yakni UFS 2.1 (Universal Flash Storage). Tidak hanya menawarkan kecepatan tinggi, UFS juga lebih hemat daya baterai dibandingkan eMMC. Hal inilah yang membuat ketahanan baterai tablet ini sangat baik.

Demikian kelebihan Realme Pad Mini yang jarang diketahui banyak orang. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top