Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Semarak Milad ke-60 UNRI: Peserta Pemilihan Duta Kampus Membludak, Panitia Loloskan 15 Pasang Finalis
Jumat 14 Oktober 2022, 07:12 WIB
Para finalis Duta UNRI unjuk kebolehan di depan instruktur saat karantina

PEKANBARU, berazam.com – Peserta Pemilihan Duta Universitas Riau (UNRI) yang diselenggarakan bersempena dengan Milad ke-60 universitas itu, membludak terutama jalur dari umum. “Jumlahnya mencapai 86 mahasiswa/mahasiswi, namun panitia hanya meloloskan enam pasang finalis saja (12 orang). Jadi total finalis 15 pasang (30 orang), termasuk sembilan pasang finalis yang diseleksi dan dikirim oleh sembilan fakultas,” kata Clara Yolandika SP MSi, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta UNRI tahun ini. Event Pemilihan Duta UNRI mirip dengan Pemilihan Bujang Dara Riau, atau Abang None Jakarta.    

Menurut Clara yang didampingi Humas Milad Masrizal SPi, ke-15 pasang finalis tersebut sudah tiga hari mengikuti karantina di Rektorat UNRI Panam, dan berakhir Jumat (14/10) ini. Dijelaskan, finalis jalur resmi fakultas sudah diseleksi sejak September lalu di fakultas masing-masing. “Sembilan dari 10 fakultas mengirimkan pasangan finalis secara resmi. Satu fakultas lagi, yaitu FISIP absen tahun ini. Namun ada satu peserta pribadi dari FISIP yang masuk melalui jalur umum,” katanya Jumat (14/10).

Sedangkan seleksi peserta dari jalur umum dilakukan Senin (10/10) lalu. “Peminatnya sangat banyak, mencapai 86 orang. Namun berdasarkan seleksi yang ketat, panitia hanya meloloskan enam pasang finalis (12 mahasiswa) saja untuk ikut program karantina bersama sembilan pasang finalis utusan fakultas di lingkungan UNRI. 

Sebelum mengikuti proses karantina, pasangan finalis dipakaikan selempang finalis oleh Aurida Aman SPd MPd selaku pembina Duta Unri, dan Clara Yolandika sendiri. Karantina antara lain diisi dengan pembekalan materi tentang public speaking oleh Dr Deni Setiawan SE MEc (Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis), perilaku dan attitude oleh Dr Morina Riauwaty MP (dosen/praktisi), serta materi wawasan umum oleh Rioni Imron SSos MIKom (Humas UNRI) dan Taufik Hidayat SSos (Protokol UNRI. Selain itu, para finalis juga memperoleh beauty class dari “Safi Skincare”, photoshoot, project presentation, dan kegiatan “sharing n caring” antara panitia dan finalis. Pada hari terakhir karantina, seluruh finalis diminta menampilkan bakatnya di depan juri untuk pemilihan Duta Berbakat.

Awal bulan depan, 2 November, seluruh finalis akan berkunjung ke RRI dan TVRI Pekanbaru. Esoknya, mereka akan mengikuti pelatihan fisik militer dari Resimen Mahasiswa UNRI. Grand Final Duta UNRI 2022 akan digelar, Kamis (9/11) awal bulan depan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UNRI Gobah. [rel]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top