Jumat, 19 Juli 2024

Breaking News

  • Hadapi Cuaca Ekstrem, Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Reaksi Cepat   ●   
  • Pj Wako Pekanbaru Targetkan Patisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024 Meningkat   ●   
  • Geliat Para Balongubri Jelang Dibukanya Pendaftaran Cakada 27 Agustus 2024   ●   
  • Jelang Pilkada 2024, Pj Wako Pekanbaru Imbau Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax   ●   
  • Harga Bahan Pokok di Pekanbaru Masih Relatif Stabil   ●   
Laporan Ridar Hendri dari Malaysia
Anwar Ibrahim Melayat, JK Kirim Pesawat, Jenazah Prof Azyumardi Azra Diterbangkan Besok
Minggu 18 September 2022, 21:09 WIB
Dato’ Seri Anwar Ibrahim dan isteri datang melayat Prof Azyumardi Azra yang meninggal di Hospital Serdang

SELANGOR Malaysia, berazamcom ~ Jenazah Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra MPhil MA CBE, yang meninggal hari ini di Malaysia karena serangan jantung, akan diterbangkan Senin pagi besok (I9/9) ke Jakarta. Yusuf Kalla (JK) mengirimkan jet khusus untuk menjemput jenazah. Sementara itu Dato’ Seri Dr Anwar Ibrahim dan istri, Minggu petang datang melayat almarhum ke rumah sakit. 

Wartawan senior Ridar Hendri yang berada di rumah sakit itu di Selangor melaporkan, bahwa mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim dan istrinya Wan Azizah Wan Ibrahim datang sekitar pukul I7.00 petang waktu setempat. Keduanya langsung menemui istri almarhum Prof Azyumardi Azra dan putranya di cafetaria rumah sakit. “Kami ikut berduka, semoga tabah menghadapi cobaan ini,” kata Anwar sambil menyalami Ny Ipah Farihah, istri almarhum. 

Dubes RI untuk Malaysia Hermono yang ikut menerima kedatangan Anwar, mengucapkan terimakasih karena telah banyak membantu proses pengeluaran jenazah dari Hospital Serdang untuk dibawa ke Jakarta besok. “Semua yang mengurusnya adalah Azizah, istri saya, bukan saya,” ujarnya merendah. 

Selain Anwar dan istri, tokoh Malaysia yang juga melayat adalah Prof Dato’ Dr Mohammad Redzuan Othman (Rektor atau Presiden & Naib Canselor Universiti Selangor/UNISEL), para pengurus Angkatan Belia Islam Malaysia, serta beberapa tokoh Indonesia di Malaysia seperti  pakar halal Prof Dr Irwandi Jaswir, dan Ketua Pengurus Cabang Khusus Muhammadiyah Malaysia Prof   Sonny Zulhuda. 

Saat dimintai kesannya atas kepergian Prof Azyumardi Azra, Dr Anwar Ibrahim mengaku sudah kenal sangat lama dengan almarhum. Saya merasa kehilangan satu tokoh muslim yang moderat dan kreatif. Dia intelektual dan tenaganya diperlukan untuk membina anak~anak muda. “Karena itu hampir tiap tahun kami undang beliau untuk memberikan wawasan kepemimpinan kepada generasi muda Melayu Malaysia yang saya bina,” katanya. 

Dubes Hermono mengatakan, banyak yang menawarkan pesawat, mulai dari pemerintah tertinggi hingga menteri~menteri. Tapi Pak JK sudah menawarkan lebih awal, dan pesawatnya sudah ready,” ujarnya. 

 

Dia juga mengatakan bahwa seluruh urusan administrasi pengeluaran jenazah dari rumah sakit hampir selesai. Surat izin dari Pemerintah Malaysia dan Kementerian Kesehatan Malaysia sudah oke. Tinggal prosedur terakhir untuk memastikan jenazah sudah seteril dari penyakit lain sebelum diterbangkan ke Jakarta. 

 

Rencananya, jenazah akan disholatkan di Kuala Lumpur besok pagi sebelum dibawa ke bandara. “Beliau akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” pungkasnya. ***




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top