Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Koperasi Sejahtera Bersama Gugat Bupati Rohil Gegara Keluarkan SK Persetujuan Ruang Usaha PT Torganda
Jumat 12 Agustus 2022, 13:21 WIB

Rokan Hilir, berazamcom - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong kembali digugat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru. Kali ini, penggugatnya adalah Koperasi Sejahtera Bersama yang keberatan dengan surat keputusan diteken oleh Bupati Afrizal Sintong.

Berdasarkan penelusuran SabangMerauke News di situs SIPP PTUN Pekanbaru, gugatan didaftar dengan nomor register perkara: 45/G/2022/PTUN.PBR tanggal 5 Agustus 2022 lalu. Adapun pihak penggugat Koperasi Sejahtera Bersama diwakili oleh seorang bernama Hazizi Suwandi.

Dalam gugatannya, Koperasi Sejahtera Bersama menjadikan Surat Keputusan yang diteken oleh Bupati Afrizal Sintong sebagai objek gugatan. SK tertanggal 27 Juni 2022 itu terkait Persetujuan Kesesuaian Pemanfaatan Ruang untuk Kegiatan Berusaha atas nama PT Torganda.

"Menyatakan batal dan tidak sah SK Bupati Rohil tanggal 27 Juni 2022 tentang Persetujuan Kesesuaian Pemanfaatan Ruang untuk Kegiatan Berusaha atas nama PT Torganda. Memerintahkan tergugat untuk mencabut SK tersebut," demikian bunyi pokok gugatan tersebut.

Koperasi Sejahtera Bersama meminta majelis hakim mengabulkan permohonan penundaan yang diajukan penggugat.

"Memerintahkan tergugat untuk menunda pelaksanaan tindak lanjut objek sengketa sampai putusan gugatan ini berkekuatan hukum tetap," demikian isi gugatan.

Hazizi Suwandi saat dikonfirmasi SabangMerauke News membenarkan gugatan di PTUN Pekanbaru tersebut. Namun ia, tidak menjelaskan detil soal substansi gugatan dan apa hubungan koperasi Koperasi Sejahtera Bersama dengan PT Torganda.

"Ini tentang permasalahan perizinan. Ada hal yang belum diselesaikan pihak terkait kepada penggugat," kata Hazizi.

Penjelasan Pemkab Rohil

Kabag Hukum Setdakab Rokan Hilir, Arbaen mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari staf PTUN Pekanbaru, gugatan tersebut mengenai koperasi.

Namun, saat ditanya keterkaitan soal PT Torganda sebagaimana disebut dalam gugatan itu, Arbaen mengatakan bahwa ia tidak mengetahui hal itu.

"Kalau di PTUN inikan mengenai administrasi (pemerintah) itu. Kami tidak tahu, kami baru tahu ini ada gugatan tersebut," tambah Arbaen, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang KIP Diskominfo Rohil, Hasnul Yamin SE mengaku belum bisa memberikan tanggapan lebih rinci soal substansi gugatan di PTUN Pekanbaru tersebut.

"Sejauh ini kita belum memahami pokok permasalahan seperti apa. Nanti akan kita gali kepada OPD terkait atau dengan Kabag Hukum," jelas Hasnul.



[]Sumber : Sabangmerauke news.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top