Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Advetorial
Wagub Edy: Moderasi Beragama Konsep Strategis Ciptakan Kerukunan Umat
Kamis 24 Februari 2022, 10:11 WIB
Wagub Edy Nasution menyebutkan kerukunan umat beragama merupakan dimensi yang sangat strategis dalam mewujudkan kesatuan bangsa Republik Indonesia ini.

Pekanbaru, berazamcom-Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution menyebutkan kerukunan umat beragama merupakan dimensi  yang sangat strategis dalam mewujudkan kesatuan bangsa dan tanah air Republik Indonesia ini. Konsep moderasi beragama yang diusung NU merupakan konsep yang moderat dan strategis dalam membangun serta menjaga kerukuran antar umat beragama.


"Jika umat beragama dalam suatu negara selalu rukun, damai, dan bersatu maka sudah tentu stabilitas keamanan dan ketertiban akan terjamin," katanya saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi kebangsaan sekaligus peresmian rumah toleransi PW GP Ansor Riau oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, di Jl. Ahmad Dahlan No. 98 Pekanbaru, Rabu (23/02/2022).

Edy Natar Nasution juga mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan umat beragama. Untuk itu pihaknya terus melibatkan pihak pihak umat beragama, tokoh tokoh serta stakeholder terkait.

"Komitmen kami dalam menjaga kerukunan umat beragama ini dengan cara terus berusaha melibatkan stakeholder umat beragama seperti MUI, FKUB dan majelis agama lainnya yang ada di Provinsi Riau ini," ungkap Edy Nasution.

Selain itu, dalam rangka penguatan pemahaman Islam 'rahmatan lil alamin', Edy Nasution menyebutkan Pemprov Riau  sedang menggesa perampungan pembangunan Quran Center.

"Kami terus mengupayakan pembangunan Quran Center, Insya Allah selesai tahun ini baik pembangunan fisik maupun mobilernya. Sehingga tahun depan sudah dapat beroperasional secara maksimal," ujar Wagub Edy.

Pembangunan Quran Center ini, ucap ENN- sebutan akrab Edy Natar Nasution-, bukan semata hanya sebagai pusat pelatihan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah saja tetapi di tempat ini diharapkan kedepan menjadi pusat pengkaderan ulama yang rahmatan lil alamin.

"Kita juga berharap dengan Quran Center ini dapat menjadi pusat pengkajian dan pemeliharaan Al-quran, juga dapat membangun Universitas Tinggi Quran," imbuhmya.

Wagubri mengajak untuk mencermati kembali Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 tahun 2006 yang antara lain mengatur tentang kerukunan dalam kehidupan beragama.

"Pemerintah dalam hal ini sangat memiliki peran yang besar karena di dalam peraturan bersama tersebut, dinyatakan bahwa pemerintah berkewajiban melindungi setiap usaha penduduk," ajak Edy Nasution.

Kedatangan Menteri Agama ke Provinsi Riau ini, ungkap Edy Nasution, kiranya dapat  membangkitkan semangat masyarakat untuk terus menjaga kerukunan umat beragama.

"Semoga kita semua dapat terus membangun kehidupan beragama serta memberdayakan potensi umat beragama dalam bingkai NKRI," pungkas Ketua Dewan Pertimbangan (Dewan Suro) Partai NasDem Riau ini.*ADV






Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top