Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Pemkab Inhu Terima Bantuan Rumah Sehat Layak Huni dan Usaha Ekonomi Produktif dari Baznas
Jumat 05 November 2021, 05:29 WIB
ist

Inhu, berazamcom - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE yang diwakili oleh Kasubag Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu Ida Rachmawati, SE mendapat kehormatan untuk menggunting pita penyerahan Rumah Sehat Layak Huni dan usaha ekonomi produktif, di Jalan Pakis Kelurahan Pematang Reba, Rengat Barat, Jum’at (5/11/2021).



Penyerahan Rumah Layak Huni dan Usaha Ekonomi Produktif ini merupakan bantuan kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhu dengan Baznas Provinsi Riau. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni, S.Pi, untuk rumah sehat layak huni dibangun empat unit rumah yaitu 2 unit di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, 1 Unit di Batu Rijal Kecamatan Peranap, dan 1 unit di Kuantan Tenang Kecamatan Rakit Kulim.



Untuk bantuan program ekonomi produktif sebut Mulya Santoni, kerjasama Baznas Inhu dan Baznas Provinsi Riau menyerahkan bantuan dengan total Rp. 300.000.000 dengan rincian untuk budidaya nanas 10 KK di Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku, gerobak untuk usaha 20 KK, ternak kambing 10 KK di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya, dan untuk usaha pembuatan sangkar burung 1 KK di Kecamatan Rengat.



Baznas Kabupaten Inhu sambung Mulya Santoni, juga menyerahkan Bantuan Program Ekonomi Kreatif dengan total Rp. 120.000.000 dengan rincian Kecamatan Rengat 10 KK, Kecamatan Rengat Barat 10 KK, Kecamatan Seberida 10 KK, dan Kecamatan Batang Gansal 10 KK, semua bantuan ini diserahkan dalam bentuk barang agar tepat sasaran.



Sementara itu Ketua Baznas Provinsi Riau Dr. Saidul Amin M.H dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan rumah sehat layak huni di Kabupaten Indragiri Hulu. Dia juga menyebutkan bahwa Baznas akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.



“Konsep Baznas adalah one stop solution, maksudnya adalah satu solusi untuk menyelesaikan semua masalah, baik itu masalah ekonomi, pendidikan, pelatihan, dan sebagainya,” sebut Saidul Amin.