Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Bupati Bengkalis: Pelayanan Administrasi Kependudukan Harus Mudah, Cepat dan Gratis
Minggu 18 April 2021, 07:40 WIB
ist

Pinggir, berazamcom  - Dalam kunjungan Safari Ramdahan ke Kecamatan Pinggir pada Jum’at (16/4/2021) lalu, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengungkapkan bahwa beberapa Visi, Misi dan program unggulan yang dicetuskan saat kampanye telah diimplementasikan satu persatu.

Salah satunya yakni terkait pelayanan administrasi kependudukan. Dalam mengurus hal tersebut, Bupati Bengkalis meminta setiap petugas pelayanan untuk memberikan layanan yang berkualitas, mudah, cepat dan gratis.

Apalagi sekarang telah diluncurkan pelayanan berbasis mobile (online) dan juga telah diluncurkan mobil kependudukan dimana nantinya petugas yang akan datang langsung mengunjungi serta menjemput bola kepada masyarakat.

"Ditambah lagi pada Jumat pekan lalu, kita menerima 14 (empat belas) ribu keping blanko dari Dirjen Dukcapil Kemendagri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau karena Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu Daerah yang sangat cepat melayani masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan khususnya E-KTP," ungkap Kepala Daerah Bengkalis.

Dengan penambahan tersebut, lanjut Kasmarni, tentu akan menambah ketersediaan blanko E-KTP untuk Kabupaten Bengkalis.

"Sehingga nantinya tidak ada lagi alasan petugas yang mengatakan tidak ada blanko, dan menghambat pelayanan kita nantinya," ungkap Kasmarni.

Orang nomor satu pada Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu berharap dengan dilaksanakannya program ini, masyarakat bisa melengkapi administrasi kependudukannya.

"Jadi kita sudah meluncurkan mobil kependudukan, layanan berbasis mobile, jadi gak ada lagi alasan kita untuk tidak melengkapi administrasi kependudukan ini, layanan yang kita sajikan sudah cepat, gratis dan langsung datang ke masyarakat. Dan kalau misalnya ada petugas yang meminta-minta segera laporkan kepada saya," tegas Bupati.

Kepala Daerah juga berharap program implementasi program ini jangan hanya dilaksanakan awal-awal seperti ini saja, melainkan harus terus istiqamah dan terus berlanjut.

"Kalau bisa semakin ditingkatkan, dan terus dievaluasi dalam kepengurusan ini, misalnya ada kekurangan segera perbaiki. Kita berharap komitmen ini juga harus tetap dilaksanakan hingga seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis tidak ada lagi yang namanya tidak memiliki E-KTP atau administrasi kependudukan lainnya," ujarnya.*

 

[]bazm-7




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top