Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Bupati Kampar Hadiri Ground Breaking SPAM Lintas Kampar-Pekanbaru
Jumat 20 November 2020, 09:13 WIB
Bupati Kampar Hadiri Ground Breaking SPAM Lintas Kampar-Pekanbaru

Pekanbaru, berazamcom - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST Hadiri Ground Breaking Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kampar-Pekanbaru yang diresmikan oleh Gubernur Riau H Syamsuar, M. Si di hotel Pangeran Pekanbaru. Kamis, 19/11 dihadiri juga oleh Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR yang diwakili oleh Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur dan Pemukiman Kementerian PUPR R.Haryo Bekti Martoyoedo ST. M.Si.

Bupati Kampar dalam wawancaranya mengataka air terutama air bersih merupakan sumber kehidupan masyarakat, untuk itu sudah selayaknya pemerintah wajib mewujudkan kebutuhan Air bersih bagi masyarakat walaupun keterbatasan anggaran, pemerintah menggandeng pihak swasta karena pembangunan yang berkelanjutan itu harus secara bersama, antara PT. Sarana Pembangunan Riau Bersama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah, Spam Pekanbaru-kampar dapat kita wujudkan dalam rangka mencukupi kebutuhan Air bersih untuk masyarakat yang ada di dua kecamatan yakni Tambang dan Siak Hulu, juga di tiga kecamatan di Pekanbaru, mudah-mudahan dengan diresmikannya pengerjaan Spam ini kebutuhan masyarakat akan Air bersih nantinya bisa tercukupi.”ujar Catur.

Gubernur Riau H. Syamsuar M Si menyatakan bahwa pembangunan ini semoga dapat direalisasikan segera, hal ini mengingat kebutuhan akan air minum dan air bersih kebutuhan vital masyarakat, serta banyaknya penduduk yang akan memanfaatkan SPAM di dua Kabupaten/kota” Kata Gubernur Riau.

Sehingga tahun 2021 dari target kita sudah dapat di operasikan” Kata Syamsuar yang dilanjutkan dengan penekanan sirine digital pertanda dimulainya pembangunan proyek Air Bersih.

Sementara itu sebelumnya Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR yang diwakili oleh Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur dan Pemukiman Kementerian PUPR R.Haryo Bekti Martoyoedo ST. M.Si dalam sambutannya mengatakan pada tahun 2024 ditargetkan dapat mencapai pembangunan infrastruktur 100 persen sedangkan air minum perpipaan dapat mencapai 30 persen.

SPAM Pekanbaru-kampar merupakan pembangunan instalasi pengolahan air kapasitas output 1000 lpd, yang akan melayani kurang lebih 624.000 jiwa atau sekitar 102.000 sambungan rumah di lima kecamatan di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, yakni Kecamatan Tampan, Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Direktur PT. Pembangunan Perumahan (PP), Direktur PT. Sarana Pembangunan Riau selaku penanggungjawab Proyek kerjasama SPAM Pekanbaru-kampar. (Adv)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top