Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Dukung Program Ketahanan Pangan, Bupati Kampar Tanam Jagung Serentak Bersama Gubernur dan Forkopinda Provinsi Riau
Rabu 16 September 2020, 20:49 WIB
Foto humas

Tapung, berazamcom - Sebagai komitmen dalam mendukung ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH bersama Gubernur Riau Drs. Syamsuar serta Forkopimda Provinsi Riau melaksanakan gerakan tanam jagung program ketahanan pangan kerjasama PT. Arara Abadi, KTH sebar dengan Kodim 0313/KPR  tahun 2020, di Desa Bencah kelubi Kecamatan Tapung, Rabu (16/9/2020).

Areal Lahan seluas 25 Ha milik PT Arara Abadi ini nantinya akan dijadikan sebagai lahan pengembangan produksi jagung dan akan dikelola oleh Kelompok Tani Sendang Berkah Aryastya Desa Mukti Sari dengan sistim tumpang sari dalam rangka Ketahanan Pangan.


Bupati Kampar mengatakan " untuk meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pertanian merupakan salah satu sektor paling tangguh di dunia termasuk di Indonesia dalam sisi produksi. Selain tanaman padi, jagung saat ini menjadi salah satu primadona dalam agribisnis di Indonesia, dikarenakan jagung merupakan tanaman yang mudah tumbuh, dan tidak memerlukan perawatan khusus.


Disamping itu juga Bupati Kampar  Catur Sugeng Susanto memberikan apresiasi kepada Dandim 0313/KPR yang telah menjembatani kerjasama antara Kelompok tani Sendang Berkah Aryastya dan PT Arara Abadi yang membantu para petani kita sehingga menghasilkan penanaman bersama komoditi jagung, yang langsung di hadiri oleh Gubernur serta Forkopimda Provinsi Riau Drs. Syamsuar

“Selaku Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0313/KPR serta PT Arara Abadi, ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam rangka Ketahanan Pangan di Kabupaten Kampar.” Ujar Catur


Bupati Kampar Datuk Rajo Batuah juga menjelaskan lahan seluas 25 Ha ini merupakan percontohan, dan jika berhasil nantinya akan lebih dikembangkan lebih luas lagi sehingga dapat mencapai ketahanan pangan di provinsi Riau, mudah-mudahan dengan semangat para petani yang tergabung dalam kelompok tani ini dapat berhasil dengan baik.


Ketahanan Pangan ini harus kita pertahankan dan terus ditingkatkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat apalagi saat Pandemi Covid-19 saat ini, jangan sampai kita kekurangan pangan atau krisis pangan.ujar Catur lagi.

Hadir pada acara tersebut seluruh unsur Forkopimda Provinsi Riau seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, Danrem 031/Wirabima  Brigjend Syech Ismed SE MHan, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholik Sik, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos, M. I. Pol dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fahmil SE. ( Diskominfo/ Rby )




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top