Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Tahun Depan Pemda Kampar Agarkan Rp 21 Milyar Untuk Pelayanan Kesehatan
Senin 13 Juli 2020, 18:26 WIB
Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan desa berupa Mobil Ambulance untuk Desa Bukit Sakai Kampar Kiri Tengah,
Kampar Kiri Tengah, berazamcom - Untuk memenuhi kebutuhan agar kedepannya seluruh masyarakat kabupaten kampar yang kurang mampu bisa mendapatkan pengobatan gratis, maka tahun depan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan menambah anggaran lebih kurang R 21 milyar.


Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan desa berupa Mobil Ambulance untuk Desa Bukit Sakai Kampar Kiri Tengah, Penghidupan, dan Desa Gading Permai Kampar Kiri Hilir sekaligus penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dipusatkan di Desa Bukit Sakai Kecamatan Kampar Kiri Tengah, senin (13/7/20).


Lebih lanjut Bupati Kampar menyampaikan, bawah masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan program pelayanan kesehatan gratis melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) lebih kurang 48 ribu jiwa, sementara sampai saat ini baru tersalurkan lebih kurang 43 ribu jiwa dan masih tersisa lebih kuramg 5 ribu jiwa.


Maka untuk memenuhi kekurangan tersebut telah dianggarkan lebih kurang 11 milyar dan hal ini dianggap masih kurang. Dengan demikian, tahun depan pemda kampar berencana akan menganggarkan untuk pelayanan kesehatan pengobatan lebih kurang 21 milyar. Hal ini kita lakukan agar seluruh masyarakat kurang mampu di kampar bisa mendapatkan pengobatan grtis."terang Catur".



Kemudian terkait mobil ambulance desa, dimana desa di kabupaten kampar saat ini terdapat sebanyak 242 desa, sementara yang telah mendapat ambulance sampai saat ini sebanyak 140 desa. Maka tersisa sebanyak 102 desa yang belum mendapatkan ambulance. Dalam waktu dua tahun kedepan dengan dianggarkan lebih kurang Rp 40 milyar, maka seluruh desa di kabupaten kampar akan memiliki mobil ambulance.(Diskominfo Kampar)



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top