Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Seluruh Kades dan Perangkat Se-Kecamatam Tapung Lakukan Rapid Test
Kamis 18 Juni 2020, 15:03 WIB
Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH melihat secara langsung para Kepala Desa dan Perangkat se-Kecamatan Tapung melakukan rapid test di Aula Kantor Desa Petapahan Kecamatan Tapung, kamis (18/6/20).
Tapung, berazamcom - Kabupaten Kampar saat ini telah memasuki tatanan baru New Normal untuk boleh beraktipitas diluar rumah, dimana semula kampar dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap dirumah saja. Walaupun demikian, protokol kesehatan dan Rapid Test tetap dujalankan.

Dalam menjalankan tatanan baru new normal tersebut, pemda kampar melalui Dinkes Kampar menjadwalkan sebanyak lebih kurang 18 ribu masyarakat kampar akan dilakukan rapid test.

Untuk memastikan hal tersebut Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH melihat secara langsung para Kepala Desa dan Perangkat se-Kecamatan Tapung melakukan rapid test di Aula Kantor Desa Petapahan Kecamatan Tapung, kamis (18/6/20).

Selain rapid test, pada kesempatan tersebut Dinkes kampar melalui Puskesmas Tapung juga menggelar donor darah dengan target pada kesempatan tersebut sebanyak lebih kurang 70 kantong darah. Dimana darah yang disumbangkan oleh para kades dan perangkat serta masyarakat petapahan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kampar tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat kampar yang membutuhkan.



Bupati kampar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 semua aktipitas dibatasi, kita diminta semua untuk tetap dirumah saja sehingga kemaren hampir semua aktipitas terhenti. Akan tetapi dengan hadirnya tatanan baru New Normal, maka sekarang kita telah bisa beraktipitas diluar rumah termasuk kegiatan sosial donor darah ini."terang Catur".


Selanjutnya dalam tatantan baru ini, Catur terus mengingatkan kepada sekuruh masyarakat untuk tetap harus mentaati protokol kesehatan seperti terus menggunakan masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman serta selalu berprilaku hidup sehat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Tapung Amri Yudo, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Kades Perapahan Said Aidil Usman,SE, Kepala Puskesmas Tapung Tasliati,S.Km,M.Kes serta kepala desa se-kecamatan Tapung.(Diskominfokampar)



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top