Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Fairus Datangi Masyarakat Dusun Sigintil
Selasa 06 November 2019, 19:52 WIB
Fairus Ramli bersama tokoh dan masyarakat Dusun Sigintil.
SIAK - berazam.com -- Meski letaknya cukup jauh tepatnya diujung Kecamatan Koto Gasib dan disebut-sebut masuk daerah terisolir, tapi tak menyurutkan semangat Wakil Ketua I DPRD Siak, Fairus Ramli, SAg untuk melaksanakan reses di Kampung Teluk Rimba Dusun Sigintil agar bisa bertemu langsung dan menjaring aspirasi masyarakat.

Maka tak salah bila kedatangan Fairus Ramli dan rombongan disambutkan meriah oleh ratusan masyarakat Dusun Sigintil. Meskipun diguyur hujan rintik-rintik, masyarakat tetap antusias mengikuti reses yang dilaksanakan Rabu (6/11) itu.

Dikarenakan cuaca kurang mendukung, meski masyarakat telah memadati tenda yang sudah disiapkan panitia, tapi akhirnya reses itu dipindahkan ke Gedung Serba Guna Dusun Sigintil. Tampak hadir dalam reses dan temu ramah itu Pj Penghulu Kampung Teluk Rimba, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ratusan masyarakat Teluk Rimba.

Salah seorang tokoh masyarakat Teluk Rimba, Budiono selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Siak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi masyarakat Dusun Sigintil, juga mengatakan bahwa saat ini banyak kebutuhan masyarakat yang harus dibangun.

Diantaranya, kata Budiono, masyarakat Dusun Sigintil sangat membutuhkan penambahan tiang PLN sebanyak 25 batang, membangun lokal SD karena hingga saat ini masih minjam di MDA, mobil ambulance yang sangat dibutuhkan, pembangunan teras masjid di Dusun Sigintil dan perbaikan jalan sepanjang 3 km yang saat ini rusak. Semua ini merupakan usulan dari masyarakat.

"Masyarakat Dusun Sigintil memberikan aplus kepada Pak Fairus Ramli, SAg, karena biarpun tak pernah menang di Dusun Sigintil, tapi tetap memperhatikan kampung kami. Kami sungguh tersanjung dengan itikad baik Bapak  usulkan kami dapat diakomondir dan terealisasi," kata Budiono dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Bapekam, Syamsuar mengatakan sangat menyambut baik adanya kunjungan Wakil Ketua DPRD Siak dalam kegiatan reses. "Kita menyambut baik kehadiran Pak Fairus Ramli dengan harapan apapun usulan dari masyarakat dapat dikabulkan," ujarnya.

Menjawab aspirasi dan usulan dari masyarakat Kampung Teluk Rimba, Fairus Ramli mengatakan beberapa aspirasi diantaranya pembangunan lokal SD, akan dikawal agar bisa terealisasi. Untuk penambahan pembangunan masjid akan diupayakan melalui CSR perusahaan dan soal tiang listrik akan coba diusulkan ke dinas terkait.

"Saya berjanji tahun 2020 nanti, Buatan II dan Teluk Rimba akan di aspal. Saya juga akan perjuangkan pembangunan jalan menuju ke Dusun Sigintil, dan untuk mobil ambulance akan coba kita kondisikan. Untuk tahun ini dilakukan pengasapalan jalan Kampung Sengkemang dan Keranji Guguh, Kecamatan Koto Gasib," terang Fairus yang tak lain merupakan salah seorang putra terbaik asal Kecamatan Koto Gasib.

Pada kesempatan itu, Pj Penghulu Kampung Teluk Rimba, Firdaus RW mengungkapkan niat baik dari Pak Fairus sangat disambut baik oleh masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan dari Wakil Ketua 1 DPRD Siak ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Dusun Sigintil.* dan



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top