Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
SIMPAI YANTO BUDIMAN
Viral! Wakanda No More Indonesia Forever
Minggu 17 Desember 2023, 10:38 WIB

Wakanda No More Indonesia Forever" adalah sebuah topik yang sedang menjadi viral di media sosial belakangan ini. Istilah ini terinspirasi dari film Marvel yang populer, "Black Panther," di mana Wakanda adalah negara fiktif yang sangat maju dan kuat. Namun, dalam konteks topik ini, istilah "Wakanda No More Indonesia Forever" memiliki arti yang berbeda.

Seperti yang banyak orang ketahui, Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam yang luar biasa. Mulai dari keindahan alamnya yang memukau, keberagaman budayanya yang kaya, serta sumber daya alam yang melimpah, membuat Indonesia menjadi negara yang potensial untuk maju dan berkembang.

Namun, di tengah potensi besar tersebut, masih banyak tantangan dan masalah yang dihadapi Indonesia. Mulai dari ketimpangan ekonomi, masalah sosial, hingga isu-isu lingkungan. Banyaknya permasalahan ini menjadi alasan mengapa munculnya seruan "Wakanda No More Indonesia Forever" di media sosial.

Maksud dari seruan ini tidaklah sepenuhnya negatif. Mungkin ada sebagian orang yang ingin mengingatkan bahwa Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar dapat mencapai potensinya yang sejati. Seruan ini dapat diartikan sebagai harapan agar Indonesia tidak berhenti berjuang dan berkembang.

Namun, di sisi lain, seruan ini juga dapat dianggap sebagai bentuk kritik terhadap kurangnya kemajuan dan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap potensi Indonesia. Kritik ini dapat muncul dari ketidakpuasan terhadap pembangunan yang dianggap lambat dan ketidakadilan yang terjadi di negara ini.

Yang perlu diingat adalah bahwa setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun terdapat berbagai permasalahan, tak dapat dipungkiri bahwa Indonesia juga memiliki berbagai prestasi dan potensi yang patut kita banggakan. Kita sebagai warga negara harus tetap berjuang untuk mencapai kebaikan dan kemajuan bagi bangsa kita.

Dalam menghadapi seruan "Wakanda No More Indonesia Forever," kita perlu memiliki pikiran positif dan semangat untuk berperan dalam membangun serta memajukan Indonesia. Dengan kerja sama dan dedikasi menuju optimisme, kita dapat meraih masa depan yang lebih baik dan menyuarakan "Indonesia Forever."

Jadi, dalam konteks perdebatan mengenai "Wakanda No More Indonesia Forever," mungkin sebaiknya kita melihatnya sebagai panggilan untuk bersatu, mengatasi tantangan, dan berjuang demi kemajuan Indonesia, alih-alih melihatnya sebagai pengecaman atau ketidaksukaan terhadap negara kita sendiri.

Penulis: Wartawan Senior/Pemred bersimpati.com/Ketua Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Riau.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Indeks


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top