Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Ternando Termuda, Suryono Hanya Ratusan Suara
Senin 16 September 2019, 16:55 WIB
Suryono

SIAK - berazam.com -- Ada beberapa hal yang menjadi pusat perhatian dan perbincangan pada momen pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak periode 2019-2014. Diantaranya adalah adanya anggota dewan yang datang menggunakan sepeda motor ke acara pelantikan.

Perbincangan lain adalah soal anggota DPRD Siak termuda dan anggota dewan yang hanya meraih suara ratusan, malah terpilih dan ikut dilantik pada kesempatan itu. Anggota DPRD Siak periode 2019-2024 termuda adalah Ternando Simangunsong.

Ternando yang lahir 23 Februari 1994 dinobatkan sebagai anggota termuda setelah dalam pemilihan umum April lalu berhasil mengantongi 2.921 suara dari daerah pemilihan (Dapil) IV Siak (Kecamatan Minas, Kandis dan Sungai Mandau).

Ternando Simangunsong

 "Walau masih muda, tapi karena ini amanah, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi penyambung lidah masyarakat Siak, khususnya masyarakat yang ada di dapil saya," terang kader Golkar ini saat bincang-bincang dengan awak media usai pelantikan, Senin (16/9).

Sosok kedua yang menjadi perbincangan dan pusat perhatian adalah Suryono. Lelaki berusia 41 tahun ini satu dapil dengan Ternando Simangunsong dan dia maju dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kepada awak media, Suryono mengaku sama sekali tak menyangka bakal dilantik menjadi anggota DPRD Siak periode 2019-2024, lantaran suara yang diperolehnya sebanyak 670, dan hanya berselisih 33 suara dari caleg incumbent, Lumbuan Tobing.

"Ya seperti mimpi lah. Enggak terbayang sama sekali jadi anggota dewan. Soalnya kampanye saja saya jarang saya turun. Makanya suaranya cuma segitu, eh ternyata lolos," ujarnya.

Dengan perolehan suara itu, membuat Suryono langsung legowo dengan menyatakan bahwa dia perlu banyak belajar dengan anggota dewan yang kembali terpilih pada pemilu lalu.

"Saya perlu banyak belajar dengan senior-senior di sini. Dan sedikit banyaknya, sebelum dilantik, saya sudah banyak bertanya. Ini saya lakukan demi kinerja yang terbaik lah. Saya enggak mau mengecewakan orang, khususnya yang sudah memilih saya," katanya.

Sementara itu, Bupati Siak, Drs H Alfedri, MSi pun memberikan selamat kepada Ternando dan Suryono serta 38 anggota dewan yang baru dilantik. Dia berharap dapat bekerja sama membangun Kabupaten Siak lebih baik lagi.

"Selamat, semoga amanah dan kita dapat bekerja sama dalam membuat Perda, termasuk anggaran, agar visi misi Siak 2021 tercapai. Semuanya tentu untuk kesejahteraan rakyat," sebut Bupati.* dan



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top