Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Diam-diam, Senator Riau Empat Periode Instiawaty ''Iin'' Ayus Ini Gelontorkan APBN untuk Atasi Banjir
Rabu 10 Juli 2024, 07:09 WIB
Instiawaty Ayus bersama sejumlah tokoh berdiskusi soal penanganan banjir di Kota Bertuah

Pekanbaru, berazamcom -  Senator Riau empat periode, Instiawaty Ayus bertekad akan membenahi Kota Pekanbaru, khususnya masalah banjir yang selama ini menjadi 'momok' menakutkan bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Iin --sapaan akrabnya--, saat berbincang-bincang dengan awak media, di Pekanbaru, Selasa (9/7/2024).

Menurut cucu Walikota Pekanbaru keempat Muhammad Yunus itu, penanganan masalah banjir di Kota Pekanbaru saat ini hanya sebatas retorika. Sementara, implementasinya belum kelihatan.

"Selama ini banyak yang bicara penanganan banjir namun anggarannya darimana, ada gak," ujar Iin.

Dia mengatakan, untuk mengatasi banjir perlu dibuat embung, waduk atau danau sebagai penampung air. Dari sinilah nanti air dipompa untuk disalurkan ke parit-parit atau sungai. Yang jadi persoalan, masyarakat yang tinggal di tengah kota enggan memberikan sedikit lahannya untuk dibuat parit.

"Selama saya di Senayan, saya sudah berusaha maksimal menjembatani kepentingan daerah. Dan Alhamdulillah, saat ini akan dibangun pintu-pintu air di beberapa titik. Dan ini murni dari APBN, bukan dana daerah lho," ungkap Iin yang digadang-gadang bakal ikut bersaing di pemilihan Walikota Pekanbaru pada pemilukada serentak 2024 ini.

Politisi perempuan ini memang sudah maksimal berjuang untuk kemajuan Kota Pekanbaru. Pada tahun 2015, ia sudah mengusulkan pembangunan waduk di Kompleks Perkantoran Walikota di Tenayan Raya.

Namun proyek tersebut mangkrak karena pembebasan lahannya bermasalah. Kemudian pada tahun 2018 disulkan kembali, juga kembali mangkrak. Dan baru-baru ini usulan untuk membuat waduk tersebut sudah ditandatangani oleh menteri PUPR.

"Doakan saja, proyek ini akan dilaksanakan pada 2025 mendatang. Yang mana lokasinya di UNRI. Awalnya pihak UNRI hanya minta dibuat embung saja, tapi saya berjuang untuk bisa dibuat danau," pungkasnya.

Seperti motto PT Semen Padang, orang baru memikirkan, sementara Iin sudah berbuat.(*)

Laporan: Benny Hendra
Editor    : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top