Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan
Sabtu 22 Juni 2024, 21:11 WIB
Ket foto : Ketua KREKI Riau dr Benny Chairuddin SpAn, MKes, MARS, MAP melakukan kerjasama MoU dan MOA Tridharma Perguruan Tinggi dengan FK Universitas Abdurrab.

Pekanbaru, Berazam.com : Pertama di Riau, Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab bersama Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) Provinsi Riau mengelar 'Seminar dan Workshop Bantuan Hidup Dasar & Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Sehari hari', yang dilaksanakan di Gedung Raja Ahmad Engku Haji Tua bin Raja Haji Fisabillilah, Universitas Abdurrab Kota Pekanbaru, Sabtu (22/06/2024).

Hadir sebagai narasumber seminar dan workshop Ketua Umum KREKI Pusat Brigjen TNI (Purn) Dr dr Supriyantoro SpP, MARS, dan Ketua KREKI Riau dr Benny Chairuddin SpAn, MKes, MARS, MAP.

Kegiatan tersebut juga melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab mengenai Tri dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Dr dr Syamsul Bahri Riva'i SpOG menyambut baik pelaksanaan Seminar dan Workshop Bantuan Hidup Dasar & Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Sehari hari yang pertama dilaksanakan oleh KREKI Riau. Ditambah dengan penandatangganan MoU dan MoA.

"Ini merupakan pertama diadakan di Riau yang dihadiri sekitar 200 peserta yang akan mengikuti kegiatan seminar dan workshop tersebut, mudah mudah mahasiswi dan mahasiswa kedokteran FK Abdurrab bisa ikut serta dalam keanggotaan KREKI di Riau dan menjadi motor pengerak bagi kaum generasi muda dalam penanganan Kegawatdaruratan di Provinsi Riau," ujarnya.

Sementara Ketua Umum KREKI Pusat Brigjen TNI (Purn) Dr dr Supriyantoro SpP, MARS yang hadir menyaksikan penandatanganan tersebut menyampaikan, ini merupakan suatu awal yang bagus untuk mahasiswa dan mahasiswi tentang apa itu emergensi.

Lebih lanjut, Dr dr Supriyantoro mengatakan untuk sementara instruktur di KREKI Riau belum banyak, dengan adanya seminar dan workshop serta MoU dan MoA ini bisa menarik generasi muda untuk menjadi instruktur KREKI.

"Artinya, kita menginginkan instrukturnya lebih banyak lagi. Semoga dengan adanya seminar dan workshop yang digelar Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab dan KREKI Riau tersebut dapat menarik keanggotaan instruktur, tidak di Kota Pekanbaru saja melainkan di daerah daerah wilayah Riau," ungkapnya.

Sedangkan Ketua KREKI Riau dr Benny Chairuddin SpAn, MKes, MARS, MAP mengapresiasi Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab yang telah memberikan ruang bagi KREKI Riau untuk bekerjasama mengelar seminar dan workshop serta MoU dan MoA pada hari ini.

Lebih lanjut kata dr Benny, bagi KREKI Riau ini baru pertama diadakan MoU dan MoA, dimana Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab sangat mendukung tentang penanganan kegawatdaruratan tersebut.

"Maka dari itu, profesionalisme dokter merupakan landasan utama dalam pelayanan kesehatan, namun juga karakter dan etika yang tinggi. Proses membentuk karakter profesional menjadi bagian yang sangat penting untuk memastikan menjadi praktisi kesehatan yang bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi pada penanganan kegawatdaruratan," ungkap Kadis Kesehatan Kabupaten Siak.

Bzam 05




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top