Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
  • Kontroversi Kehadiran Bakal Calon Gubernur Riau di LAMR, Fauzi Kadir: Datang Belum Tentu Dipilih!   ●   
Pj Wako Pekanbaru Dampingi Pj Gubri Tinjau Perbaikan Jalan Rusak dan Wilayah Rawan Banjir
Senin 10 Juni 2024, 09:43 WIB
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Turut Mendampingi Gubernur Riau SF Haryanto dalam Peninjauan beberapa ruas jalan dan drainase di Kota Pekanbaru yang Menjadi Penyebab Banjir, Minggu (9/6/2024

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, mendampingi Pj Gubernur Riau SF Hariyanto meninjau beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, Minggu (9/6/2024). Mereka meninjau perbaikan jalan hingga drainase yang menyebabkan banjir.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution juga turut mendampingi dalam kegiatan tersebut. Rombongan meninjau perbaikan Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai.

Perbaikan Jalan Lokomotif dan Jalan Sultan Syarif Kasim juga ditinjau rombongan. Mereka juga melihat kondisi drainase jalan di sekitar.

"Ini bentuk sinergi pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Pekanbaru. Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri," kata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto usai tinjauan.

Ia menuturkan, pemerintah provinsi dan pemerintah kota meninjau wilayah yang kerap direndam banjir. Apalagi belakangan sempat viral di media sosial.

Salah satu contoh di kawasan Jalan Lokomotif, ia menyebut salah satu penyebab banjir di kawasan itu akibar aliran parit tidak lancar.

"Ada juga tadi parit-parit yang sengaja ditutup. Kita kolaborasi dengan pemerintah kota untuk permasalahan ini. Kita minta kota untuk membersihkan parit, provinsi untuk perbaikan jalannya," ucap Gubri.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyebut, bahwa pemerintah kota berupaya maksimal dalam mengatasi permasalahan banjir dan jalan rusak. Pemko juga berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait masalah ini.

"Normalisasi drainase terus dilakukan melalui dinas terkait. Pembersihan parit terus dilakukan setiap hari agar aliran air lancar untuk penanganan jangka pendek," ujarnya.

Pj Wako juga mendorong camat dan lurah menggalakkan gotong royong di lingkungan masing-masing. Terutama dalam membersihkan parit lingkungan dalam mengantisipasi terjadinya banjir.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top