Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Riau ke Arab Saudi, Ini Pesan yang Disampaikan Pj Gubri
Selasa 14 Mei 2024, 09:35 WIB
Pj Gubernur Riau saat melepas Jemaah Haji Riau dari embarkasi Batam menuju ke Arab Saudi

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto resmi melepas langsung Jemaah Haji Riau di asrama haji embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (14/5/2024). Jemaah haji ini berasal dari kota Pekanbaru.

Dalam arahannya, Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan, ia mengajak para jemaah untuk bersyukur karena telah terpilih menjadi tamu Allah. Karena tidak semua orang punya kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

“Mari kita bersyukur karena sudah diberi kesempatan untuk melaksakan ibadah haji. Saya berpesan selama di tanah suci, jangan takabur, ikuti arahan petugas yang ada,” ajaknya.

Selain itu, Pj Gubri juga berpesan agar para jemaah dapat menjaga kesehatannya. Terutama dalam mengatur pola makan, agar badan tetap sehat dan pelaksanaan ibadah menjadi lancar.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melaksakan ibadah. Saya berharap Jemaah Haji Riau, selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air,” harapnya seperti dilansir dari mediacenter riau.

Sementara, Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau Muliardi dalam laporannya mengatakan, total Jemaah Haji Riau tahun ini berjumlah 5.273 yang terbagi dalam 12 kloter.

Lalu, untuk kloter yang pertama diberangkatkan berjumlah 450 jemaah asal kota Pekanbaru yang tergabung dalam kloter 3 BTH.

“Dari total 450 jemaah tersebut, terdiri dari 199 jemaah laki-laki dan 251 jemaah perempuan. Untuk jemaah tertua pada kloter ini berusia 83 tahun, dan termuda 18 tahun. Pada kloter 3 BTH ini, ada terdapat satu JCH yang masih dirawat, nanti jika sudah sehat akan diberangkatkan bersama kloter lain,” katanya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top