Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Simpai Yanto Budiman
Edy Natar Makin Disukai Meski Pilkada Masih Setahun Lagi
Rabu 06 Desember 2023, 19:50 WIB
Momen Edy Natar Nasution pada pelantikannya sebagai Gubernur Riau 27 November 2023 di Istana Negara

Masyarakat Riau tampaknya semakin menyukai Edy Natar sebagai Gubernur Riau meski Pilkada Gubernur Riau masih satu tahun lagi. Hal ini dapat dilihat dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap Edy Natar dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di bumi Lancang Kuning.

Dalam perspektif sosial, keberhasilan dan kinerja yang baik dari seorang pemimpin dapat menciptakan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan yang ada.

Secara perspektif politik, popularitas dan dukungan yang semakin meningkat untuk Edy Natar dapat mempengaruhi dinamika politik di Riau. Dalam konteks Pilkada Gubernur Riau yang akan datang, dukungan yang kuat dari masyarakat dapat menjadi modal politik yang signifikan bagi Edy Natar. Hal ini dapat menguntungkan dalam membangun koalisi politik dan mendapatkan dukungan dari partai politik yang memiliki kekuatan di daerah ini.

Ditinjau dari perspektif geo-politik, popularitas yang meningkat untuk Edy Natar dapat memberikan pengaruh terhadap hubungan politik antara Pemerintah Provinsi Riau dengan pemerintah pusat. Dukungan yang kuat dari masyarakat dapat membantu memperkuat posisi politik Riau dalam perundingan dengan pemerintah pusat terkait kebijakan dan alokasi sumber daya yang diinginkan oleh Riau.

Sedangkan popularitas yang meningkat untuk Edy Natar dapat memberikan kepercayaan dan kestabilan kepada investor dan dunia usaha. Hal ini dapat menciptakan iklim investasi yang positif di Riau dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan dukungan yang kuat dari masyarakat, pemerintah daerah dapat mengimplementasikan kebijakan ekonomi yang mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Begitu juga dalam perspektif budaya, popularitas yang meningkat untuk Edy Natar dapat mencerminkan adanya pemahaman dan kesesuaian nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh masyarakat Riau dengan kepemimpinan dan gaya kepemimpinan Edy Natar.

Hal ini menunjukkan bahwa Edy Natar dapat membangun koneksi emosional dengan masyarakat melalui identifikasi dan kesepahaman budaya. Keberhasilan ini dapat menciptakan harmoni sosial dan memperkuat rasa kesatuan dan identitas budaya di Riau.

Profil

Edy Afrizal Natar Nasution yang bernama lengkap Brigadir Jenderal TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P. adalah seorang purnawirawan TNI-AD yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Riau sejak 27 November 2023. Sebelum menjabat sebagai Gubernur, Edy Natar menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau.

Edy Natar lahir pada tanggal 29 Mei 1961 di Kabupaten Bengkalis, Riau, Indonesia. Ia memiliki tiga orang anak, yaitu Dyan Getmy Andhiny, M. Tangguh Nasution, dan Surya Rizal Perkasa Nasution.

Edy Natar merupakan lulusan Akademi Militer "AKMIL" Magelang. Ia memiliki pengalaman dan masa dinas yang panjang di dunia militer, dengan masa dinas dari tahun 1984 hingga 2018. Jabatan terakhirnya di militer adalah sebagai Komandan Korem 031 / Wirabima.

Dengan latar belakang dan pengalaman militernya yang kaya, serta pengalaman sebelumnya sebagai Wakil Gubernur Riau, Edy Natar diharapkan dapat memberikan kepemimpinan yang kuat dan efektif sebagai Gubernur Riau. Melalui pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya, ia diharapkan dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Riau.

 

 

Penulis: Yanto Budiman/Pemred bersimpai.com/WPU berazam.com/Ketua Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Riau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top