Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Soal Calon Pj Gubri, Mardianto Bilang Begini
Rabu 06 Desember 2023, 14:41 WIB
H. Mardianto Manan, M.T, anggota DPRD Provinsi Riau

Pekanbaru, berazamcom - H. Mardianto Manan, M.T, anggota DPRD Provinsi Riau, menyampaikan pentingnya koordinasi antara anggota fraksi dalam pengambilan keputusan paripurna pengusulan PJ Gubernur Provinsi Riau. Menurut Mardianto, keputusan semacam itu sebaiknya dibahas bersama oleh semua anggota fraksi, dan bukan hanya oleh ketua fraksi sendiri.

"Fraksi memiliki peran yang krusial dalam mencapai kesepakatan yang bulat. Oleh karena itu, penting bagi anggota dan ketua fraksi untuk berkoordinasi agar keputusan yang diambil dapat mencerminkan kehendak seluruh fraksi secara keseluruhan," ungkap Mardianto, Rabu (6/12/2023)

Sekretaris Fraksi PAN ini juga menekankan bahwa proses demokratis harus dijalankan dalam pengambilan keputusan paripurna tersebut, dengan melibatkan semua anggota fraksi.

Selain itu, Mardianto mempertimbangkan pentingnya mematuhi prosedur yang berlaku, termasuk melalui badan musyawarah (banmus), sebelum mengadakan paripurna. "Hal ini untuk memastikan bahwa keputusan yang diambil sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan," imbuh anggota Komisi I DPRD Riau ini.

Selain itu, Mardianto juga menyoroti pentingnya suara positif masyarakat Riau melalui perwakilan DPRD Provinsi Riau dalam proses pengambilan keputusan paripurna pengusulan PJ Gubernur Riau.

"Keterlibatan langsung dari perwakilan rakyat merupakan hal yang esensial dalam menjalankan proses ini. Masukan masukan yang positif soal calon Pj Gubernur Riau dapat dipertimbangkan," ujar Mardianto.

Mardianto berpendapat bahwa mekanisme yang diatur oleh DPRD Provinsi Riau melalui perwakilan mereka adalah cara yang lebih ideal dalam menggambarkan aspirasi masyarakat Riau.

Dalam kesimpulannya, Mardianto Manan menegaskan bahwa koordinasi yang tepat, kepatuhan terhadap prosedur, dan partisipasi perwakilan rakyat adalah faktor penting dalam pengambilan keputusan paripurna pengusulan PJ Gubernur Provinsi Riau.

"Hal ini diharapkan dapat mewakili aspirasi masyarakat Riau secara demokratis dan sah " pungkas Mardianto.

Laporan: Nurul
Editor : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top