Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
PKS Akhirnya Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024
Sabtu 16 September 2023, 11:18 WIB

Jakarta, berazamcom - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan bacapres-bacawapres untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap berdasarkan hasil rapat Majelis Syuro PKS yang digelar pada Jumat (15/9) ini di markas DPP PKS, Jakarta Selatan.

Rapat Majelis Syuro PKS itu untuk menentukan dukungan pada pasangan dengan singkatan AMIN itu berlangsung sekitar empat jam di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. Rapat digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib.

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro PKS dalam konferensi pers, Jumat malam.

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," sambungnya seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Anies-Muhaimin turut hadir pada kesempatan pembacaan keputusan Majelis Syuro tersebut.

Dengan dukungan PKS, pasangan Anies-Muhaimin resmi didukung tiga partai untuk maju di Pilpres 2024. Partai pemilik suara yang menjadi pengusung Anies-Cak Imin adalah NasDem, PKB, dan PKS.

Diketahui, Anies dan Cak Imin juga hadir di rapat Majelis Syuro PKS yang digelar Jumat ini. Keduanya datang bersamaan ke markas PKS pada Jumat petang tadi.

Anies dan Cak Imin tiba di markas PKS berbarengan dengan menaiki mobil yang sama sekitar pukul 17.00 WIB.

Anies dan Cak Imin sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bercelana hitam. Turut menemani keduanya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP PKB Faisol Reza.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top