Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau   ●   
  • Dilantik jadi Pj Gubri, Muflihun: SF Hariyanto Sosok yang Banyak Pengalaman   ●   
Panen Raya Cabai di Rokan Hulu, Gubri Syamsuar Beri Apresiasi Petani
Jumat 07 Juli 2023, 08:50 WIB

Rohul, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kunker ini dalam rangka melakukan panen raya cabai merah bersama Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan.

Pada kesempatannya, Gubri Syamsuar mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan warga Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tabusai Utara, Rohul. Terlebih, melihat potensi perkembangan tanaman pangan dan ternak yang dilakukan oleh petani.


“Kami hari ini sengaja turun ke desa, untuk bertemu kepala desa dan masyarakat sekaligus melihat potensi yang ada di desa ini. Apa yang kami lihat hari ini, sangat senang sekali,” kata Gubri di lokasi, pada Kamis (06/07/2023).

Dijelaskan, petani Desa Rantau Sakti sudah memiliki pemahaman yang luar biasa. Karena telah mampu berproses menyesuaian dengan unsur-unsur ketahanan pangan seperti adanya integrasi antara cabai dengan ternak ayam serta peternakan bebek.


“Karena petani-petani di sini sudah sangat pintar bahkan disini ada integrasi antara cabai dengan ternak ayam serta ternak bebek. Jadi artinya, kalau semua petani kita seperti ini, pasti petani kita di Riau cepat sejahteranya,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini menerangkan, bahwa pemerintah bersama instansi vertikal dan pihak-pihak terkait telah melakukan upaya terhadap penanganan harga pangan. Hal ini tentu saja dalam rangka untuk mengupayakan kestabilan serta pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.


“Saya menyampaikan, kami menjaga harga pangan. Jangan sampai harga ini merugikan petani, tugas pemerintah bagaimana menjaga kestabilan dan petani tetap dapat untung,” terangnya.

Oleh karna itu, dirinya berpesan kepada Kepala Dinas Pangan Tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Riau agar dapat menjadikan cara petani desa Rantau Sakti ini role model ke petani lainnya. Sehingga, ketahanan pangan di bumi lancang kuning tetap terjaga.

“Makanya kami minta kepada kepala dinas kami, ini dapat menjadikan contoh supaya nanti petani lain bisa tertarik melakukan hal ini. Jadi saya harapkan terus melanjutkan yang telah bagus dilakukan ini, dan pertahankan,” pungkasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top