Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Gubernur Syamsuar Shalat Iduladha di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah Rohul
Jumat 30 Juni 2023, 16:12 WIB

Rohul, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama istri menunaikan Shalat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah, Rantau Kasai, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu (Rohul), Kamis (29/6/2023). Dari pantauan dilokasi, terlihat Gubernur Syamsuar tiba pukul 06:50 WIB. Ia menggunakan jubah putih juga dilengkapi dengan peci dan sorban.

Tampak hadir pula Bupati Rokan Hulu,  Sukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Arief Setiawan. Lalu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Herman.


Kemudian, turut hadir Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya, Kepala Biro Adminstrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Aryadi, Camat Tambusai Utara, serta Kepala Desa Rantau Kasai.

Pada kesempatan itu Gubri Syamsuar menyampaikan sambutannya. Ia mengungkapkan agenda kegiatan  kunjungan kerjanya di Rohul yang telah dilaksanakan mulai 28 Juni kemarin.

"Hari ini Alhamdulillah kami berada di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah, Rantau Kasai, Rohul. Kemarin kami melakukan peninjauan jalan Tapung - Tandun yang dibangun sejauh 2,5 km," ucapnya.


Disebutkan Gubri Syamsuar, bahwa pihaknya juga meninjau Benteng Tuanku Tambusai atau Benteng Tujuh Lapis yang merupakan sebuah peninggalan sejarah, lokasinya berada di Desa Dalu-dalu, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

"Alhamdulillah benteng tujuh lapis ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai cagar budaya nasional, dan harapan kami kawasan ini dapat menjadi sarana edukasi untuk generasi muda," tandasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top