Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Pemko Pekanbaru Sediakan 30 Titik Pasar Ramadan
Senin 20 Maret 2023, 20:59 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Puluhan Pasar Ramadan akan tersebar di sejumlah Kota Pekanbaru, saat bulan puasa tahun ini, ada sekitar 30 titik di seluruh kecamatan pada momen puasa tahun 1444 Hijriyah.

Dilansir dari Halloriau.com, Kadisperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, pihaknya sudah menyiapkan draft surat keputusan penetapan Pasar Ramadan tersebut.

"Kita sudah siapkan draf SK atau surat keputusannya, saat ini sedang proses harmonisasi di bagian hukum Setdako pekanbaru," ujar Ami, sapaan akrabnya, Senin (20/3/2023).

Dikatakannya, surat keputusan terkait lokasi Pasar Ramadan di Kota Pekanbaru itu akan selesai dalam beberapa hari ini. Hal itu mengingat ibadah puasa Ramadan tinggal 2-3 hari lagi.

Ia menyebut, sebelum menetapkan lokasi Pasar Ramadan, pihaknya terlebih dulu telah menerima usulan dari seluruh kecamatan terkait lokasi pasar tersebut.

Pihak kecamatan melakukan pemetaan terhadap lokasi yang layak sebagai Pasar Ramadan. Lokasi ini ditentukan setelah Camat mendapat masukan dari masyarakat.

Selain itu, Disperindag Pekanbaru juga sudah melakukan kajian terhadap usulan lokasi Pasar Cik Puan dengan sejumlah pertimbangan.

Pihaknya juga mempertimbangkan lokasi parkir serta keamanan pelaksanaan Pasar Ramadan nanti.

Pihaknya menyadari Pasar Ramadan ini merupakan momen tahunan yang tidak setiap bulan terjadi. Ia menilai, keberadaan pasar ini tentu jadi kesempatan UMKM bisa berjualan aneka takjil untuk buka puasa.

Menurutnya, pemerintah berupaya mengatur lokasi Pasar Ramadan agar lebih tertata. Pihaknya tidak ingin ada pungli di sekitar Pasar Ramadan yang menganggu kenyamanan pedagang dan pembeli.

Di sisi lain, pihaknya juga berkordinasi dengan dinas kesehatan guna memastikan makanan maupun minuman takjil yang dijual layak konsumsi serta higienis. Ia tidak ingin nantinya ada pembeli di pasar tersebut malah sakit usai membeli takjil di sana.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top