Kamis, 2 Februari 2023

Breaking News

  • UIR dan Universiti Melaka Sepakat Lakukan International Academic Collaboration   ●   
  • Jelang HPN di Medan, DPD Serahkan SK DPC PJS Kota Tebing Tinggi   ●   
  • Zulkifli Indra Minta Gubernur Syamsuar Mengganti Jonly sebagai Komisaris PT PIR dan Pertanyakan Penyerahan Aset BLK ke Pusat   ●   
  • Komisaris dan Komite Audit PT PIR Jadi Sorotan, Viator: Kacau Dunia Persilatan!   ●   
  • Diprediksi akan Terjadi Kemarau Panjang Tahun Ini, DLHK Riau Minta Perusahaan Siaga Karhutla   ●   
Gubri Syamsuar Harap Proyek Nasional di Riau Segera Diresmikan
Sabtu 03 Desember 2022, 13:28 WIB
Gubernur Syamsuar saay menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-77.

Pekanbaru, berazamcom - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-77 di Halaman Kantor Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Sabtu (3/12/2022). Adapun tema Hari Bhakti PU tahun ini yakni "77 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri."

Saat menyampaikan amanat Menteri PUPR, Gubri mengatakan bahwa kerja ke PU-an, khususnya berkaitan dengan infrastruktur, sumber daya air, perumahan, dan lainnya tetap menjadi komitmen dari Kementerian PU bersama jajaran, termasuk jajaran di daerah.

"Jadi dengan begitu diharapkan pada tahun-tahun kedepan terjadi percepatan-percepatan dalam membangun infrastruktur dan lainnya," ujar Gubri.

Sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa

agenda internasional di tanah air, satu diantaranya pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti bendungan, jalan tol, irigasi,  Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Program Satu Juta Rumah.

Sedangkan di Provinsi Riau, program nasional dimaksud yakni jalan tol Pekanbaru-Bangkinang dan SPAM Durolis (Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis).

Gubri menyebutkan program nasional tersebut sejatinya sudah bisa difungsikan, namun masih menunggu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk meresmikan penggunaannya.

"Kita tahu beberapa proyek nasional ada di Riau seperti jalan tol, pembangunan SPAM Durolis. Khusus untuk SPAM sudah bisa dioperasionalkan, tapi menunggu kehadirian pak Menteri semoga berkenan meresmikan, yang mana ini merupakan proyek besar hampir Rp 1 triliun jumlahnya," jelas Gubri.

Diresmikannya SPAM Durolis, kata Gubernur Syamsuar, akan banyak manfaatnya bagi masyarakat di Riau, khusunya Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mencurahkan rahmat, karunia dan hidayah-Nya bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan kegiatan yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. Dirgahayu PUPR ke-77. Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri," tutup Gubri.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top