Kamis, 2 Februari 2023

Breaking News

  • UIR dan Universiti Melaka Sepakat Lakukan International Academic Collaboration   ●   
  • Jelang HPN di Medan, DPD Serahkan SK DPC PJS Kota Tebing Tinggi   ●   
  • Zulkifli Indra Minta Gubernur Syamsuar Mengganti Jonly sebagai Komisaris PT PIR dan Pertanyakan Penyerahan Aset BLK ke Pusat   ●   
  • Komisaris dan Komite Audit PT PIR Jadi Sorotan, Viator: Kacau Dunia Persilatan!   ●   
  • Diprediksi akan Terjadi Kemarau Panjang Tahun Ini, DLHK Riau Minta Perusahaan Siaga Karhutla   ●   
UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Diktiristek 2022
Jumat 02 Desember 2022, 18:55 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Universitas Islam Riau kembali mencetak prestasi di tingkat nasional. UIR berhasil raih penghargaan Anugerah Kerjasama Diktiristek 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek Kemdikbud Ristek) melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022.

Dalam hal ini, Universitas Islam Riau berhasil meraih penghargaan pada kategori Perguruan Tinggi dengan kerjasama internasional terbaik. Penghargaan ini diterima bersamaan dengan 74 Perguruan Tinggi lainnya baik Swasta maupun Negeri dari seluruh Indonesia.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan oleh Ditjen Dikti Ristek kepada PT diantaranya Anugrah Kerjasama, Humas, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, Pengabdian Masyarakat serta Jurnalis dan Media yang merupakan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi yang meliputi MBKM, Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, dan Matching Fund.

Dr Rendi Prayuda SIP MSi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) UIR dalam wawancara dengannya mengatakan berhasilnya UIR dalam raihan Anugrah Kerjasama dalam kategori Manajemen Tata Kelola Kerjasama Internasional tentu melalui beberapa tahapan serta penilaian mulai dari tingkat LLDIKTI Wilayah X hingga Kementerian pusat.

“Dengan melihat percepatan kerjasama internasional yang kita laksanakan dalam satu semester terakhir dirasa baik oleh LLDIKTI Wilayah X maka UIR bersama satu PT lainnya di usulkan ke kementerian pendidikan pusat pada Agustus lalu, adapun dokumen yang kita persiapkan iyalah berupa proposal pelaksanaan kerjasama internasional UIR selama satu semester mulai dari Januari hingga Juli 2022,” Ujar Rendi.

Kendati demikian Rendi mengungkapkan UIR tentu tidak berpuas diri. UIR kan terus meningkatkan kinerja terutama dalam kerjasama internasional sebagai perwujudan visi UIR Unggul 2041 menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa.

“UIR tentu menjadi semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja terutama pada bidang kerjasama internasional serta mempertahankannya agar tata kelola kerjasama internasional ini terus berkembang, kedepannya pada tahun depan kita mencoba menjalin kerjasama dengan Erasmus Mundus Leaders merupakan salah satu program beasiswa dari negara-negara Eropa,” Ungkapnya.

Selanjutnya, selain mengembangkan sayap kerjasama dengan negara-negara Eropa di tahun depan UIR juga akan mengembangkan sayap kerjasama ke Amerika dengan salah satu universitas di negara bagian Virgia yang saat ini sudah memasuki tahapan penjajakan kerjasama.








Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top