Kamis, 2 Februari 2023

Breaking News

  • UIR dan Universiti Melaka Sepakat Lakukan International Academic Collaboration   ●   
  • Jelang HPN di Medan, DPD Serahkan SK DPC PJS Kota Tebing Tinggi   ●   
  • Zulkifli Indra Minta Gubernur Syamsuar Mengganti Jonly sebagai Komisaris PT PIR dan Pertanyakan Penyerahan Aset BLK ke Pusat   ●   
  • Komisaris dan Komite Audit PT PIR Jadi Sorotan, Viator: Kacau Dunia Persilatan!   ●   
  • Diprediksi akan Terjadi Kemarau Panjang Tahun Ini, DLHK Riau Minta Perusahaan Siaga Karhutla   ●   
Gubri Syamsuar Ingatkan Pemko Pekanbaru Prioritaskan Perbaiki Jalan Rusak
Kamis 01 Desember 2022, 13:22 WIB

Pekanbaru, berazamcom- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lebih memprioritaskan pembangunan jalan rusak terutama padat aktivitas masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar dalam peresmian Jalan Paus Rumbai Kota Pekanbaru, Kamis (1/12/2022).

Diketahui, Jalan Paus Rumbai yang ada di Kota Madani yang diresmikan Gubernur Syamsuar merupakan jalan provinsi program kerja tahun 2022, yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan beberapa daerah lainnya seperti Kota Dumai dan Kabupaten Siak.

Sebelumnya, Gubernur Syamsuar juga telah meresmikan Jalan Teropong Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru.

Yang mana, jalan tersebut sebelumnya dalam kondisi rusak parah dan berlobang, sehingga menyulitkan masyarakat untuk melewatinya.

Gubri menyebut pembangunan jalan provinsi dan jalan di Kota Pekanbaru tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada masyarakat.

Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Gubernur Syamsuar mengingatkan agar lebih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur jalan rusak, terutama jalan masyarakat yang padat aktivitas, sehingga infrastruktur yang ada bisa merata dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kami harap kepada Wali Kota Pekanbaru agar  diprioritaskan jalan-jalan ruasak, terutama yang menyangkut dengan aktivitas masyarakat," jelasnya.

Gubri melihat, banyaknya jalan rusak didaerah terutama di Kota Pekanbaru, sebagai akibat adanya ipal yang hingga saat ini belum selesai pembangunannya. Sehingga Syamsuar memandang hal itu perlu disampaikan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR agar adanya percepatan pembangunan jalan.

Gubri mengaku akan mengupayakan tahun depan masih memberikan dukungan kauangan untuk Kota Pekanbaru dalam rangka membantu infrastruktur yang ada di Kota Madani.

"Insyaallah tahun depan masih ada dukungan keuangan adalam rangka untuk membantu Kota Pekanbaru," pungkas Gubri.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top