Kamis, 2 Februari 2023

Breaking News

  • UIR dan Universiti Melaka Sepakat Lakukan International Academic Collaboration   ●   
  • Jelang HPN di Medan, DPD Serahkan SK DPC PJS Kota Tebing Tinggi   ●   
  • Zulkifli Indra Minta Gubernur Syamsuar Mengganti Jonly sebagai Komisaris PT PIR dan Pertanyakan Penyerahan Aset BLK ke Pusat   ●   
  • Komisaris dan Komite Audit PT PIR Jadi Sorotan, Viator: Kacau Dunia Persilatan!   ●   
  • Diprediksi akan Terjadi Kemarau Panjang Tahun Ini, DLHK Riau Minta Perusahaan Siaga Karhutla   ●   
Dihari Bakti PU ke-77, Gubri Syamsuar Resmikan Jalan Dua Jalur di Kecamatan Rumbai
Kamis 01 Desember 2022, 10:29 WIB

Pekanbaru, berazamcom- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan dua jalur Jalan Paus Rumbai di Kota Pekanbaru, Kamis (1/12/2022). Program kegiatan tahun 2022 dari proyek PT Jaya Perdana Konstruksi ini telah mencapai 92 persen dengan nilai kontrak Rp 19.334.782.641.

Ini dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bakti PU ke-77, yang mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan pertama, peresmian Jalan Paus dan juga Jalan Sembilang Rumbai di Kota Pekanbaru, yang langsung diresmikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Gubernur Syamsuar berharap jalan yang baru saja diresmikan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan melancarkan aktivitas masyarakat khususnya masyarakat Kota Pekanbaru.

"Jalan Paus dan Jalan Sembilang ini sengaja diciptakan dalam rangka untuk membuat masyarakat senang dan juga mengurangi angka kecelakanaan. Mudah-mudahan ada manfaatnya bagi masyarakat," ujar Gubri.

Selain itu, juga dilaksanakan vaksinasi booster pertama dengan target 100 orang, dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, yang dipusatkan di halaman Masjid Da'wah Rumbai.

Selanjutnya, menggelar operasi pasar murah di, juga dipusatkan di halaman Masjid Da'wah Rumbai, yang akan menampilkan berbagai produk pertanian, produk perikanan, sembako, hingga produk unggulan daerah. 

Lalu, dilanjutkan dengan penanaman bunga dan pohon diruas Jalan Sembilang Rumbai Pekanbaru oleh Gubernur Syamsuar, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto  Kepala Dinsa PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Arief, dan rombongan lainnya.

Tidak hanya itu, juga ada kegiatan olahraga, lomba memasak, dan peresmian Day Care yang dilaksanakan di Kantor PUPR-PKPP Provinsi Riau di Jalan SM Amin Kota Pekanbaru.

Kepala Dinsa PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Arief menyebutkan bahwa Jalan Paus merupakan jalan provinsi dengan panjang penanganan 1,8 km dan lebar 14 meter.

"Ruas Jalan Paus dan Jalan Sembilang ini merupakan akses menuju Siak IV, diharapan dapat mendukung jalan utama dan bisa juga mendukung jalan ke Siak dan ke Dumai. Semoga ini membawa manfaat," tutup Arief.

Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) diperingati setiap tanggal 3 Desember. Tahun ini insan PU memperingati HUT ke-77, dengan mengambil tema "PUPR Sigap Membangun Negeri".





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top