Kamis, 2 Februari 2023

Breaking News

  • Zulkifli Indra Minta Gubernur Syamsuar Mengganti Jonly sebagai Komisaris PT PIR dan Pertanyakan Penyerahan Aset BLK ke Pusat   ●   
  • Komisaris dan Komite Audit PT PIR Jadi Sorotan, Viator: Kacau Dunia Persilatan!   ●   
  • Diprediksi akan Terjadi Kemarau Panjang Tahun Ini, DLHK Riau Minta Perusahaan Siaga Karhutla   ●   
  • Satlantas Polresta Pekanbaru akan Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, Catat Tanggal dan Sasarannya   ●   
  • Perkuat Kerjasama, Rektor Umrah Temui Dekan Baru FPK Unri   ●   
Diikuti 13 Tim, Pembalap Tour de Siak Mulai Berdatangan ke Riau
Rabu 30 November 2022, 13:04 WIB

Pekanbaru, berazamcom  - Pembalap Toer de Siak 2022 mulai berdatangan ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (29/11/2022).

Perhelatan Tour de Siak tahun 2022  diikuti oleh 13 tim, lima dari tim luar negeri, dan delapan dari tim nasional Indonesia.

Tim yang pertama mendarat ke Pekanbaru yakni Go For Gold asal Philippina sebanyak 8 orang, dan Anak Brunei Cycling asal Brunei sebanyak 4 orang.

"Pembalap Toer de Siak mulai berdatangan mulai kemarin, ada 2 tim dari Philipina dan Brunai," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Rabu  (30/11/2022).

Kemudian, lanjut Roni, pada hari ini tanggal 30 November 2022, seluruh peserta Toer de Siak baik dari luar negeri dan dalam negeri datang semuanya.

"Para pebalap Tour de Siak dari Pekanbaru langsung menuju Siak dijemput oleh panitia. Setelah sampai di Siak, peserta mulai melakukan pemanasan di Kota Siak Sri Indrapura," terangnya.

Sedangkan untuk opening Toer de Siak 2022 dilaksanakan pada tanggal 1 Desember malam, dihibur oleh artis ibu kota, Republik.

Lalu pada tanggal 2 Desember akan dimulai start city race Kota Siak sebanyak empat putaran.

Selanjutnya, etape kedua hari Sabtu tanggal 3 Desember dilanjutkan dari Siak ke Pekanbaru lewat jalan Lubuk Dalam Simpang Labuh masuk jalan lintas timur lalu menuju etape 3 city race Pekanbaru.

Tiga etape ini baru pertama kali dilaksanakan adanya kolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah Kabupaten Siak.

"Tiga etape ini baru pertama kali dilaksanakan. Selama ini Tour de Siak hanya fokus di kabupaten Siak saja," tukasnya.

Untuk diketahui terdapat tiga etape pelaksanaan Tour de Siak tahun ini, yaitu etape pertama city race Siak sepanjang 85 KM.

Kemudian etape kedua, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di Kantor Gubernur Riau.

Selanjutnya, etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top