UIR Jadi Kampus Pertama di Riau Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024
Kamis 26 September 2024, 16:50 WIB

UIR Jadi Kampus Pertama di Riau Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024

Pekanbaru, berazamcom - Menghitung bulan masyarakat Indonesia akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Untuk itu Universitas Islam Riau (UIR) menjadi kampus pertama di Provinsi Riau yang menggelar Deklarasi Pemilu Damai. Kegiatan ini ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIR pada Kamis, (26/09/2024).

Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai III Gedung Pascasarjana UIR dihadiri oleh Tengku Rahardian, S.Sos.,M.Si selaku analisis kebijakan ahli muda bidang politik dalam negeri Kesbangpol Riau, dan Kombes Pol Efrizal, S.I.K.,M.M selaku Direktur Intelkam Polda Riau.

Ketua BEM UIR Ahmad Deni menuturkan, deklarasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keterbukaan dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

“Kami mahasiswa Universitas Islam Riau melalui kegiatan deklarasi ini menyatakan siap menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di Riau. Kami siap membantu KPU untuk mengamankan jalannya pemilu nanti”, ujar Deni.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kampus untuk berkontribusi dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan berintegritas.

Dalam deklarasi tersebut, peserta menyatakan komitmennya untuk menolak segala bentuk kekerasan, money politik, hoaks, dan praktik politik tidak sehat yang dapat merusak proses demokrasi. Acara ini juga diisi dengan seminar kebangsaan bertema “Suara Kampus, Suara Rakyat : Partisipasi Cerdas dalam Pilkada Riau”.

Seminar diisi oleh Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan, S.Ag.,M.Pd.I, Kasubdit Politik DIT Intelkam Polda Riau AKBP Dr. Wawan, S.H.,M.H, Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri, S.H.I.,M.Esy, dan Dosen FISIPOL UIR Rizky Setiawan S, M,.Si.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. KPU menekankan pentingnya pendidikan politik bagi generasi muda sebagai calon pemilih yang cerdas. (hms/smh)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com

About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top