Pemko Pekanbaru Berupaya Tuntaskan Tunda Bayar dengan Rasionalisasi
Minggu 17 September 2023, 13:18 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berupaya menuntaskan tunda bayar yang ada saat ini. Cara itu menjadi satu upaya menyehatkan kembali kondisi keuangan Pemko.

"Kita sepakat bagaimana menuntaskan tunda bayar kita, kita sehatkan APBD kita," jelas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Menurutnya, Pemko saat ini melakukan rasionalisasi agar pemerintah kota bisa menuntaskan tunda bayar. Ia berharap di tahun depan jumlah tunda bayar bisa berkurang.

"Kita ingin segera pulih APBD, sehingga kita bisa membangun kota dengan anggaran yang cukup," paparnya.

Pemko saat ini sedang berupaya menggenjot pendapatan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia mengaku masyarakat juga menuntut agar infrastuktur jalan segera dibenahi.

Muflihun berharap ketika APBD Kota Pekanbaru sehat maka makin banyak lokasi pembenahan instruktur kota. Ia menyebut bahwa dalam APBD perubahan nantinya kegiatan skala prioritas jadi hal utama.

"Ini kita gunakan untuk prioritas, kita gunakan yang lebih bermanfaat. Untuk jalan rusak, kita berupaya dengan operasional dan perawatan jalan," ulasnya.

Dirinya berjanji bakal fokus membenahi jalan rusak pada APBD 2024. Ruas jalan yang jadi perhatian yakni Jalan Darma Bakti, Jalan Taman Karya, di kawasan Rumbai dan Tenayan.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com

About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top