Pj Walikota Pekanbaru Komit Wujudkan Pelayanan Dasar Masyarakat
Rabu 24 Mei 2023, 14:10 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, menyampaikan jika ia sangat komitmen untuk mewujudkan pelayanan dasar bagi masyarakat salah satunya di sektor pendidikan.

Sebagai bentuk komitmen, kata dia, di 2023 ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

"Satu akan kita bangun di (Kecamatan) Tuah Madani, dan satu lagi di Kulim," ungkapnya, pada konferensi pers di salah satu cafe di Kota Pekanbaru, Selasa (23/5).

Namun dikatakan Muflihun, dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di sektor pendidikan, pemerintah juga butuh berbagai pertimbangan seperti kelangsungan sekolah-sekolah swasta.

"Saya punya komitmen bagaimana di sektor pelayanan dasar ini semuanya bisa terpenuhi. Tapi kita tentu juga harus memikirkan sekolah swasta. Jangan sampai karena kita bangun sekolah negeri, sekolah swasta mati," tegas dia.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dengan ekonomi yang cukup bisa memasukan anaknya ke sekolah swasta yang juga berkualitas. Sementara ekonomi menengah ke bawah bisa menyekolahkan anaknya di sekolah negeri yang disiapkan pemerintah.

"Sehingga swasta dan negeri bisa sama-sama hidup di Kota Pekanbaru ini," ucapnya.

Di samping membangun SMP negeri untuk menampung tamatan SD, lanjut Muflihun, komitmen di bidang pendidikan juga ditandai dengan adanya alokasi bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

"Jadi sebagai bentuk komitmen di pelayanan dasar, selain membangun sekolah, kita juga memberikan beasiswa," tutupnya.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kepala Diskominfotiksan Raja Hendra Saputra dan Plt Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com

About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top