Selasa, 22 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Dua Periode Menjabat Anggota DPRD Kuansing, Sekarang Musliadi Menuju Kursi Provinsi, Ini Biografinya
Minggu, 17-03-2019 - 07:43:57 WIB

Kuansing, berazamcom - Keberhasilan seorang ( Pemimpin )  dalam mengemban amanah masyarakat dan baru bisa di anggab wajar di perjuangkan kembali untuk bisa memimpin, implentasinya mereka harus bisa menjabat dua periode dijabatan yang sama. Mungkin hal tersebut cocok di sematkan kepada politikus PKB saudara Musliadi, S.Ag, sebab beliau yang terkenal dengan lantang selalu menyuarakan hal - hal yang kontroversi dalam mengkritik pemerintahan bila tidak sesuai dengan aturan dan perundangan.

Selain itu Musliadi juga aktif menyuarakan kepentingan - kepentingan masyarakat terutama daerah konstituennya. Putra  bungsu dari sebelas bersaudara itu lahir dari rahim seorang ibu Nurbaya dengan pasangan Dantan pada 08, Maret 1976 di Desa Pulau Panjang, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan, Riau.

Musliadi menimbah ilmu di Sekolah Dasar SDN 021 Pulau Panjang Cerenti tahun 1983, lalu beliau melanjutkan ke MTs Muhammadiyah Cerenti tahun 1989, dan Madrasah Aliyah YTPG Cerenti tahun 1993.

Dengan berbekalkan ilmu agama yang di timba di lembaga pendidikan keagamaan, Musliadi memantapkan hati untuk bisa meraih gelar Sarjana Agamanya tahun 1995 di Institut Agama Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II sekarang UIN.

Putra Cerenti ini di masa kuliahnya terkenal dengan selalu aktif berorganisasi dan memiliki cara berkomunikasi yang bagus dengan seluruh kalangan, sehingga Musliadi pada masa itu sudah mulai dikenal banyak orang baik masyarakat diluar Desa maupun kalangan pejabat dan pihak swasta, sebab Cak Mus sapaan akrabnya itu sudah memperjuangan hak-hak masyarakat di masa usianya.

Dengan perjalan waktu Musliadi memutuskan masa lajangnya tahun 1999 dengan memperistri seorang ASN Kementerian Agama 
Marhanis.S.Ag. sekarang bertugas di Kandepag Kota Pekanbaru.

"Alhamdulilah pasangan yang sama-sama bergelar Sarjana Agama itu di karunia buah cinta mereka oleh Allah SWT berupa dua orang putri yang cantik - cantik dan cerdas, dimana sisulung
Angelia Pratama Putri ( Kedokteran UNRI ) dan
Amelia Agustina Putri (SD Babussalam )".

Dengan jiwa sosial yang di miliki, Musliadi berkeinginan lebih banyak bisa berbuat kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan yang lebihnya nyata, maka pada Pemilu Anggota DPRD Kuansing tahun 2009 beliau memilih mencalonkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Alhamdulilah Musliadi mendapatkan Kursi atas amanah masyarakatnya terutama Kecamatan Cerenti dan Daerah Pemilihannya untuk periode 2009 - 2014.

Jenjang karir politiknya terus merangkak naik dengan dibuktikan Musliadi di percaya memimpin PKB Kuantan Singingi dengan jabatan Ketua DPC PKB Kuantan Singingi 2012- 2017, dan kembali di percaya untuk masa bakti 2017- 2022.

Berbekalkan pengalaman dan dengan menjaga konstituen pada pemilu 2009 yang lalu, Cak Mus memberanikan diri untuk kembali bertarung di kanca pemilihan Umum, alhasil juga masih mendapatkan amanah dari Konstituennya menduduki Kursi DPRD Kuansing periode 2014 - 2019 sekaligus menjabat Ketua Komisi A DPRD Kuansing.

Berbekalkan pengalaman Dua Periode DPRD Kuansing Musliadi berkeinginan maju menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau masa 2019 - 2024 dengan daerah pemilihan Inhu - Kuansing dari Partai yang sama ( PKB ) beliau juga di percaya oleh partai di posisi nomor urut 3 sebagai calon DPRD Provinsi tersebut.

Menurutnya " saya berkeinginan lebih banyak lagi berbuat untuk negeri ini melalui dana APBD Provinsi untuk Kuansing dan Inhu, dulu hanya kapasitas kita Kuansing saja dan Daerah Pemilihan secara khusus , Semoga masyarakat bisa kembali mempercayai saya sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah", harapnya.

[]Bazm - 8




 
Profil
Mengenal lebih dekat sosok SANUSI
Solehudin, Dari Guru Honorer Hingga Menjadi Wakil Rakyat di DPRD Kuantan Singingi
Dua Periode Menjabat Anggota DPRD Kuansing, Sekarang Musliadi Menuju Kursi Provinsi, Ini Biografinya
Andi Rachman, dari Saudagar Jadi Gubernur
Dewi Hadi Menuju Puncak ‘Mercy’
‘Filosofi Jarum Ongah Fikri’