Rabu, 19 Desember 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Diwarnai Keputusan Wasit Yang Kontroversi, Kalteng Putra Lolos Ke Liga 1

Selasa, 04-12-2018 - 22:20:01 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Diwarnai Keputusan Wasit Yang Kontroversi, Kalteng Putra Lolos Ke Liga 1
  •  

    Berazam.com - Laga perebutan tempat ketiga kasta kedua Liga Indonesia antara Persita Tangerang dan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, selasa (04/12) berjalan rusuh. Ratusan supporter Persita Tangerang menyerbu wasit dan pemain Kalteng Putra.

    Kerusuhan tersebut terjadi setelah pemain Persita Tangerang, Amri Alamsyah diusir oleh pengadil lapangan Novari Ikhsan. Supporter Laskar Cisadane, julukan Persita Tangerang ini memasuki lapangan karena tidak puas dengan kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah tersebut.

    Supporter tersebut memasuki lapangan dengan membawa bambu dan mengejar pemain lawan serta perangkat pertandingan.

    Beruntung, pemain Kalteng Putra dan Wasit cepat memasuki ruang ganti. Akibat Kerusuhan tersebut, laga dihentikan selama 15 menit.

    Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Kalteng Putra dengan skor 2-0. Dengan meraih kemenangan tersebut, Kalteng Putra musim depan berhak bermain dikasta tertinggi liga Indonesia.

    Isu Mafia Bola saat ini tengah hangat-hangat nya menjadi buah bibir pecinta sepak bola Indonesia. Apakah laga tadi sore antara Kalteng Putra Vs Persita Tangerang termasuk salah satunya?. Karena laga yang disiarkan langsung oleh TvOne ini terdapat beberapa kejanggalan dari sang pengadil lapangan, Novari Ikhsan.

    Sebelumnya beredar chatingan melalui aplikasi Whatsapp antara orang yang diduga Egi Melgiansyah dengan seseorang yang dipanggilnya dengan sebutan Eneng. Dalam chatingan tersebut intinya adalah orang yang diduga Egi Melgiansyah tersebut sudah mengetahui bahwa yang akan lolos ke Liga 1 musim depan adalah Semen Padang, PSS Sleman dan, Kalteng Putra. Bahkan prediksi tersebut sudah diketahuinya dari jauh-jauh hari sebelum Liga berakhir.

    Beberapa kali Novari Ikhsan dikerumuni oleh pemain Persita Tangerang untuk meminta keterangan atas keputusan yang diambilnya tersebut.

    "Pak, saya cuma minta keadilan saja pak. Saya gak minta apa-apa, cuma minta sportif saja pak. Itu tadi dua kali pinalti pak," ucap Kapten Persita Tangerang, Egi Melgiansyah kepada wasit Novari Ikhsan, saat jeda.

    Dalam pertandingan tersebut, Novari Ikhsan beberapa kali melakukan keputusan yang kontroversial, setidaknya ada dua keputusan yang penuh tanda tanya diambil oleh Novari Ikhsan.

    Insiden yang pertama adalah saat Novari Ikhsan memberikan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah untuk pemain Persita Tangerang, Amri Alamsyah.

    Jika dilihat dalam tayangan ulang, Amri merebut bola dari pemain Persita Tangerang. Namun kaki Amri terlebih dahulu mengenai bola dan tidak mengenai kaki lawan.

    Kemudian insiden kedua saat tangan pemain Kalteng Putra mengenai bola yang di geserkan oleh pemain Persita Tangerang.

    Dalam tayangan ulang, terlihat jelas jika tangan pemain Kalteng Putra mengenai bola. Kejadian tersebut terjadi pada menit ke 74, dimana pemain Persita Tangerang tengah melakukan serangan balik dengan cepat.

    Akan tetapi jarak wasit yang terlalu jauh seakan kejadian tersebut seolah wasit Novari Ikhsan menutup mata dan tidak menanyakan insiden tersebut kepada asisten wasit.

    Terkait dua insiden tersebut, pemain Persita Tangerang memiliki penilaian sendiri jika wasit Novari Ikhsan banyak melakukan blunder dan kurang jelih dalam memberikan hukuman. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Diwarnai Keputusan Wasit Yang Kontroversi, Kalteng Putra Lolos Ke Liga 1
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Walaupun Kehilangan Gekar Adat, Ternyata Syarwan Hamid Masih Banyak Memiliki Gelar
    Pengembalian Gelar Adat Syarwan Hamid Tak Dihadiri Petinggi LAM Riau
    Bawaslu Pekanbaru Turunkan 11 Baliho Caleg
    ACT Segera Kirimkan Tim Kemanusiaan Untuk Uighur
    Warung Pojok Bersubsidi, Cara Bemi Hendrias Tarik Simpati Masyarakat
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved