Selasa, 23 April 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
DPRD Riau Sayangkan Ada Pagar SD Roboh Lagi

Jumat, 08-02-2019 - 11:13:29 WIB

 
Ade Hartati Rahmat, Anggota DPRD Riau

TERKAIT:
 
  • DPRD Riau Sayangkan Ada Pagar SD Roboh Lagi
  •  

    DPRD Riau Sayangkan Ada Pagar SD Roboh Lagi

    Riauexpose, Pekanbaru - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau daerah pemilihan Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmat sangat menyayangkan pristiwa pagar roboh di Sekolah Dasar (SD) yang memakan korban.

    Ade hartati mengatakan seharusnya fasilitas pendidikan harus aman bagi seluruh siswa, guru, dan wali murid. Apalagi jika fasilitas itu untuk anak-anak yang dikategorikan menghabiskan waktu untuk bermain.

    "Kita sangat menyayangkan sekaligus berduka dengan kejadian tersebut. Meskipun SD dan SMP merupakan kewenangan Kabupaten/Kota, akan tetapi, tak terlepas dari perhatian bersama dari provinsi," kata Ade, Jumat (7/02).

    Terkait berbagai masalah yang tak mampu diselesaikan oleh Kabupaten/Kota, sambung politis PAN ini Kabupaten/Kota harus tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Ade mencontohkan jika Kabupaten/Kota kekurangan anggaran, Provinsi bisa membantu atau mencarikan Solusinya.

    "Meski kewenangan itu sudah terbagi antara kabupaten dan provinsi, tapi provinsi juga bertanggungjawab dengan kabupaten dengan cara memberikan bantuan keuangan. Hal-hal seperti ini bisa dikoordinasikan, jangan sampai jatuh korban seperti ini," jelasnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, menegaskan bahwa Dinas Pendidikan sangat peduli dengan fasilitas yang ada di setiap sekolah. Dan Jamal meminta setiap adanya pembangunan yang dilakukan pihak sekolah harus dilaporkan dan proses pembangunannya diawasi.

    "Kalau yang roboh di SD 121 itu bukan pagar kita (dibangun Disdik). Pagar itu hasil modifikasi dan tidak dilaporkan ke kita sebelumnya," ujar Jamal pada Kamis (7/02).

    Jamal sendiri mengaku sudah sering menyampaikan kepada pihak sekolah SD maupun SMP yang ada di Kota Pekanbaru untuk tidak lalai dengan fasilitas ataupun masalah kecil.

    "Jadi kalau membangun dan sebagainya, sudah capek kita (Disdik) menyampaikan nya, harus lapor ke kita. Kalau ada yang membahayakan lapor ke kita, ambil tindakan. Sudah sering kita sampaikan,"ujar nya lagi.

    Kepala SD 121, Supartini, mengatakan bahwa pada saat kejadian, dirinya sedang berada disekolah. Dan ia mendapatkan kabar dari seorang guru melalui sambungan telepon.

    "Ketika sampai (TKP), anak sudah dibawa kerumah sakit. Lalu saya dipanggil ke Disdik, setelah dari Disdik baru turun kerumah sakit," ujarnya, Kamis (07/02).

    Supartini yang baru satu tahun memimpin sekolah tersebut, mengatakan bahwa pembangunan pagar sekolah tersebut sudah ada sejak awal dirinya bertugas. Dan kepala sekolah yang sebelum dirinya juga mengatakan hal yang senada dengan Supartini.

    "Saya baru satu tahun bertugas, tembok itu sudah ada. Lalu saya telpon kepala sekolah yang lama, beliau mengatakan juga tembok itu sudah ada," tutupnya.

    Seperti yang diberitakan oleh Riauexpose.com sebelumnya, seorang siswa yang bernama M Salman Faris, 9tahun, tertimpa tembok pembatas antara pagar sekolah dan merk sekolah. Salman yang duduk di bangku kelas tiga mengalami memar di wajah dan juga dibadannya.

    Salman yang pada saat jam istirahat sekolah ingin keluar pagar dengan cara memanjat pagar yang terbuat dari batu. Naas nasib buruk menimpa Salman, belum sempat selesai memanjat tembok dengan tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar 1 meter tersebut, tembok tersebut rubuh dan langsung menimpa tubuh Salman.



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Riau Sayangkan Ada Pagar SD Roboh Lagi
  •  

    Komentar Anda :