Kamis, 24 Januari 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Profil Politik H. Delfiner SE
Nyaleg Dari Partai Berkarya, Pensiunan PNS Ini Ingin Mengabdi untuk Masyarakat Siak

Sabtu, 12-01-2019 - 22:34:23 WIB

 
Calon anggota DPRD Siak dari Partai Berkarya Nomor Urut 1 Dapil 2, Delfiner SE optimis dapat dukungan masyarakat dalam Pileg nanti. Pensiunan PNS ini ingin mengabdi untuk masyarakat Siak

TERKAIT:
 
  • Nyaleg Dari Partai Berkarya, Pensiunan PNS Ini Ingin Mengabdi untuk Masyarakat Siak
  •  

    Siak, Berazam-Calon anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai Berkarya, Dapil 2 nomor urut 1, H.Delfiner SE sudah cukup populer di tengah masyarakat kabupaten Siak. Pasalnya, selain orangnya supel dan suka berbaur dengan semua kalangan masyarakat, pria kelahiran Selat Panjang 6 Juni 1960 ini adalah pensiunan PNS yang sejak tahun 2000 mengabdi di Pemerintahan kabupaten Siak.

    Dalam kurun waktu 34 tahun menjadi PNS, waktunya banyak dia habiskan di Siak hingga pensiun pada tanggal 29 Juni 2018 lalu.

    Kini, di usia yang tidak muda lagi, Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Lancang Kuning tahun 2008 ini, ingin mengabdi kembali untuk masyarakat Siak lewat pencalegan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024.

    Untuk mewujudkan impian tersebut, Delfiner melabuhkan hatinya ke partai Berkarya, partai baru yang memiliki visi misi pro rakyat.

    "Lewat Partai Berkarya saya ingin mengabdi untuk kepentingan masyarakat Siak. Niatan saya tulus dan bukan untuk mencari pekerjaan namun benar benar ingin berbuat baik lewat jalur politik demi kemaslahatan masyarakat Siak," kata Caleg Dapil 2 (Dayun, Koto Gasip, Lubuk Dalam, Kerinci Kanan) ini.

    Untuk menyakinkan masyarakat, Delfiner memiliki visi memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang direduksi melalui program-program Pemerintah Daerah.

    Sedangkan misinya, bersama masyarakat dia ingin menggiatkan ekonomi kerakyatan baik sektor Pertanian, Perkebunan maupun usaha lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

    Kemudian, mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berkompetensi bagi generasi muda dengan cara memberikan pelatihan secara berkala terutama bagi masyarakat kurang mampu sehingga
    dapat bersaing secara nasional maupun dunia melalui program kerjasama dengan dunia usaha. Dan terakhir, mendongkrak ekonomi kreatif masyarakat melalui industri rumah tangga dan mendorong Pemerintah untuk menyiapkan pasar pasar lokal yang mudah diakses oleh semua masyarakat.

    Delfiner yang mengusung motto "Hidup Hanya Sekali, Jangan Menua Tanpa Berkarya", merasa optimis bahwa semua program yang dia jual ke masyarakat ini adalah benar benar merupakan refleksi dan realitas yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat saat ini.

    "Inilah saatnya saya untuk memberikan harapan baru bagi masyarakat dan berjanji kepada Tuhan untuk benar benar mewujudkan semua visi misi saya jika kelak diberi amanah menjadi anggota DPRD Siak. Untuk itu, dari Lubuk hati yang paling dalam saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat yang ada di Dapil 2. Insyaallah amanah," ujar Delfiner.

    Rekam jejak Delfiner baik di bidang pendidikan maupun pekerjaan, terbilang cemerlang. Menamatkan Sekolah Dasar Negeri Tahun 1973. Kemudian Sekolah Menengah Ekonomi Tingkat Pertama (SMEP) tahun 1976. Dan Sekolah Menengah Ekonomi Tingkat Atas (SMEA) tahun 1980.

    Ditengah kesibukan nya sebagai PNS, Delfiner masih sempat membagi waktu untuk kuliah. Dan pada tahun 2008 dia berhasil menyelesaikan kuliah dengan meraih Sarjana Ekonomi dari Universitas Lancang Kuning.

    Selama menjadi PNS Delfiner banyak mengikuti berbagai kegiatan, diantara nya:
    1.Verifikasi Pertanggungjawaban Anggaran oleh Kementerian Pekerjaan Umum Tahun 1987. 2. Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Tahun 2006. 3. Penyuluhan upaya pencegahan dan penanggulangan korupsi oleh BPKP Provinsi Riau Tahun 2006. 4. Pendidikan & pelatihan fungsional Audit Investigasi oleh Kementerian Dalam Negeri tahun 2011 dan 5 Workshop Tunas Integritas Pemkab Siak kerjasama dengan KPK tahun 2017.

    Sementara riwayat pekerjaan dimulainya tahun 1980 sebagai staf keuangan PNS Dinas PU Provinsi Riau. Tahun 1990 pindah ke Cabang Dinas PU Provinsi Riau, di Bengkalis, juga sebagai staf keuangan.

    Sepuluh tahun kemudian, tepatnya tahun 2000, hijrah ke Pemkab Siak menjadi staf keuangan di Setdakab. Kemudian pada tahun 2010 ditugaskan di Inspektorat Kabupaten Siak. Setahun kemudian yakni
    tahun 2011 dimutasi ke BPPMD Kabupaten Siak. Dan tahun 2012 dimutasi lagi ke Sekretariat KORPRI Kabupaten Siak.

    Tepat pada tanggal 29 Juni 2018 Delfiner memasuki pensiun dengan lama kerja selama 34 tahun. Atas pengabdiannya, Delfiner memperoleh penghargaan Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden RI tanggal 20 Juli 2010.

    Kemudian pada tanggal 9 November 2019, kembali mendapat Lancana Karya Satya 30 tahun dari Presiden RI.

    Delfiner dikaruniai tiga Putra dan Puteri dari hasil pernikahannya dengan Hj. Sofiani. Ketiganya bernama Masyitha Msi, Muhammad Fadli Msi dan Muhammad Ikhsan ST. Selama menjalani pendidikan, ketiga putra dan putri nya selalu mendapat beasiswa. Itu tidak terlepas dari keberhasilan Delfiner mendidik anak-anak nya yang selalu menekankan sikap disiplin dan mampu menjadi tauladan dalam keluarga.

    Seperti kata pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya", Delfiner paling tidak telah membuktikan itu. Sukses selalu pak Delfiner!*

    bazm2




     
    Berita Lainnya :
  • Nyaleg Dari Partai Berkarya, Pensiunan PNS Ini Ingin Mengabdi untuk Masyarakat Siak
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Alasan Efisiensi Anggaran, Giliran Penyapu Jalan Akan diswastanisasi
    Setelah Dilantik, Ini Gebrakan Prioritas Wagubri Terpilih Untuk Tingkatkan Kedisiplinan ASN
    Lakukan Sidak Di Jembatan Siak IV, DPRD Riau Pastikan Jembatan Sudah Terhubung
    Skripsi, Depresi, dan Bunuh Diri: ''Everybody Hurts''
    Puluhan APK Diberisihan Bawaslu Dari Wajah Caleg Pelanggar Peraturan
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved