Senin, 25 Maret 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Anggota DPR RI, Faisal Muharrami Saragih Serap Aspirasi Warga

Sabtu, 12-01-2019 - 22:27:33 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Anggota DPR RI, Faisal Muharrami Saragih Serap Aspirasi Warga
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Daerah Pemilihan Riau I, Faisal Muharrami Saragih, mengunjungi posko DPW Riau Relawan Ganti Presiden yang berada di Jalan Cempedak, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (12/01) dalam rangka Kunjung Kerja Daerah Pemilihan nya.

    Faisal yang berada di Komsisi 3 yang membidangi masalah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Kunjungan yang merupakan bagian dari program reses yang dilaksanakan oleh Faisal dalam menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya hasil kunker tersebut akan dibawa kembali ke Komisi III DPR RI untuk digodok.

    Dalam agenda tersebut beberapa masyarakat serta Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Front Pembela Bumi Lancang Kuning, FPI, serta beberapa relawan pemenang Prabowo-Sandi.

    Dalam pertemuan tersebut Faisal menjeIaskan kepada masyarakat yang hadir bahwa Komisi III juga menjalin mitra kerja bersama Polri, Kemenkumham, Menhan, Bnn, dan lainnya.

    Faisal yang menjadi PAW pada bulan 10 lalu yang menggantikan lita zahara yang melompat ke partai nasdem memberikan kesempatan masyarakat untuk mengajukan pertanyaan terkait dengan Komisi III.

    Seperti yang ditanyakan oleh Eko, salah seorang Guru Honor yang aktif mengajar disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Eko menanyakan perihal Guru Honorer yang tak kunjung diangkat statusnya menjadi PNS.

    Walaupun hal tersebut tidak berkaitan dengan Komisi yang dibidanginya, Faisal mengatakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan kerja Komisi X DPR RI. Dan akan disampaikan kepada Fraksi Gerindra yang ada dikomisi X.

    "Nasib guru honor di Riau memprihatinkan. Kami bekerja sama banyaknya dengan guru PNS, bertanggungjawab sama, namun penghasilannya jauh lebih sedikit," kata Eko.

    Mendengar pertanyaan tersebut, Faisal merasa prihatin. Bahkan Faisal juga menantang Menteri Pendidikan untuk menjawab soal yang diberikan untuk para calon PNS tersebut.

    "Jadi kita prihatin dengan kondisi honor saat ini.
    Kemarin ada seleksi pns, dan itu menurut saya hanya formalitas saja. Kemungkinan menteri pendidikan jika disuruh jawab pertanyaan itu tidak bisa jawab," ujarnya.

    Faisal juga menyorot sistem rekrutmen PNS yang saat ini masih berlangsung. Menurutnya guru honor yang puluhan tahun mengabdi, tidak perlu dilakukan tes CPNS seperti yang lalu. Apalagi CPNS yang menurutnya dibuat hanya formalitas.

    "Kalau kita analisa pemerintahan saat ini tidak kepingin adanya penerimaan pns, kalau gak salah dalam satu bidang ada yang 3000 ikut tes tapi hanya 1 yang lulus," tegasnya.

    "Nanti akan kita sampaikan ke komisi 10 yang membidangi pendidikan, dan jika calon presiden dan wakil presiden kita Prabowo-Sandi terpilih guru honor akan dinaikan menjadi PNS,"pungkasnya.

    Bukan hanya terkait dunia pendidikan, Faisal juga diajukan pertanyaan terkait banyaknya pekerja asing dan juga banyaknya kasus yang tidak diperoses oleh Kepolisian.

    "Saya baru 4 bulan dan saya masih mempelajari sistem kerja dan sekarang sedang mengatur jadwal untuk melakukan Sidak. Jika ada datanya saya akan panggil Imigrasi, karena itu adalah bidang saya. Saya akan menanyakan visa apa yang dipakai oleh pekerja asing, Visa pariwisata kah atau visa kerja," tegasnya lagi.

    Terkait banyaknya laporan kepada Kepolisian yang dilakukan oleh pihak 02 atau pendukung Prabowo-Sandi yang tidak diperoses. Faisal meminta untuk Kepolisian bekerja dengan baik dan memperoses setiap laporan yang masuk.

    "Fadli zon kalau tidak salah ada 13 laporan ke DPR, tapi tidak di proses. Karena yang dilaporkan adalah pendukung pemerintah," pungkasnya



     
    Berita Lainnya :
  • Anggota DPR RI, Faisal Muharrami Saragih Serap Aspirasi Warga
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Al Battar Pekanbaru Kunjungi Bocah Pengidap Pembekakan Jantung Dan Gizi Buruk
    Kepanasan Berdemo Dari Pagi, Ratusan Guru Dihalang Masuk Ke MPP
    Bupati Meranti Pimpin Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas 2019
    Untuk Kawal Suara, Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Berbasis Internet
    Peresmian MRT: Disuruh ''Tunjuk Jari'', Tapi Masih Ada yang Tunjuk Salam Dua Jari
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved