Rabu, 19 Desember 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Didampingi Tokoh Fauzi Kadir, Hasrul Sambangi Petani Kelapa di Gaung Anak Serka

Jumat, 07-12-2018 - 13:04:00 WIB

 
Calon anggota DPR RI Ir Hasrul MSi bersama Tim Relawan dan Pemenangan usai melakukan pertemuan dengan petani kelapa di Inhil. Politisi partai Gerindra ini didampingi oleh tokoh Fauzi Kadir sekaligus Ketua Tim Pemenangan

TERKAIT:
 
  • Didampingi Tokoh Fauzi Kadir, Hasrul Sambangi Petani Kelapa di Gaung Anak Serka
  •  

    Inhil, Berazam-Calon anggota DPR RI dapil Riau 2 nomor urut 4 dari Partai Gerindra, Ir Hasrul MSi terus melakukan safari politik ke berbagai daerah di simpul simpul konstituen.

    Didampingi ketua tim pemenangan Dr Fauzi Kadir SH MS, Hasrul kembali menyambangi petani kelapa di kelurahan Teluk Pinang, kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kamis (6/12/2018).

    Kedatangan mereka disambut hangat para petani dan mereka dapat melihat langsung tempat penampungan dan pengolahan kelapa disana.

    "Bahan baku berlimpah, akan tetapi masyarakat sulit untuk menjual dan harga masih memprihatinkan," kata Hasrul kepada BERAZAM, Jum'at (7/12/2018).

    Kondisi tersebut menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi Hasrul beserta tim nya. Sebab dengan merosotnya harga kelapa sebagai sumber utama pendapatan petani Inhil sangat berpengaruh secara sistemik pada kehidupan dan kebutuhan masyarakat Inhil. "Dampaknya sangat kompleks. Seperti keberlanjutan pendidikan bagi keluarga yang mata pencahariannya sebagai petani kelapa, dan juga berdampak pada daya beli masyarakat," ungkap Hasrul.

    Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hasrul Dr Fauzi Kadir SH MS mengamati permasalahan kelapa ini tidak hanya menjadi beban bagi pemerintah semata. Tapi harus ada integrasi secara komprehensif dengan seluruh stakeholder yang terkait, termasuk para pemilik modal yang ada di Indragiri Hilir yang selama ini telah berinvestasi.

    "Namun tentunya peran kepala daerah (Bupati) sangat sentral untuk bisa mengakomodasi seluruh persoalan serta menginventarisasi nya untuk mencapai jalan keluar terbaik bagi petani maupun bagi pemerintah serta pengusaha dengan win win solution," tutur Fauzi.

    Kendati demikian, untuk jangka pendek, Fauzi menyarankan pemerintah daerah Inhil dapat membantu masyarakat petani, paling tidak menyelamatkan mereka dari dampak yang terjadi terhadap kelangsungan hidup, seperti kelangsungan pendidikan.

    "Saya yakin pak bupati Wardan beserta jajarannya telah memikirkan masalah ini sejak lama. Namun karena kompleksitas nya permasalahan yang ada, maka agak lambat penyelesaiannya. Kami beserta Tim Hasrul pun siap untuk saling sharing mencari jalan keluar demi kepentingan masyarakat Inhil," pungkas Fauzi Kadir.

    Hasrul merupakan pengusaha yang terbilang cukup mumpuni dalam berbagai aspek. Pria kelahiran Air Tiris kabupaten Kampar ini memang belum lama terjun ke dunia politik. Namun berkat latar belakang pendidikan nya yang mumpuni, dia tidak mengalami kesulitan untuk cepat beradaptasi dalam urusan politik.

    Itulah sebabnya Partai Gerindra cepat melirik nya dan mengajak bergabung membesar Partai besutan Prabowo Subianto itu. Bagi Hasrul amanah ini tidak main-main dan dia terus mengasah kemampuan manajerial politik nya. Apalagi dirinya banyak mendapat support dari para sahabat maupun kolega serta kerabatnya. Termasuk dukungan full dari salah seorang tokoh masyarakat Riau asal Indragiri Hulu Dr Fauzi Kadir SH MS yang didaulat menjadi Ketua Tim Pemenangan Hasrul.

    "Alhamdulillah, sejak melakukan sosialisasi ke daerah pemilihan, sambutan warga cukup antusias. Mudah-mudahan ini langkah baik untuk menatap masa depan Riau apabila saya nanti diberi amanah jadi wakil rakyat di Senayan," ungkap Hasrul.*

    bazm2




     
    Berita Lainnya :
  • Didampingi Tokoh Fauzi Kadir, Hasrul Sambangi Petani Kelapa di Gaung Anak Serka
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Walaupun Kehilangan Gekar Adat, Ternyata Syarwan Hamid Masih Banyak Memiliki Gelar
    Pengembalian Gelar Adat Syarwan Hamid Tak Dihadiri Petinggi LAM Riau
    Bawaslu Pekanbaru Turunkan 11 Baliho Caleg
    ACT Segera Kirimkan Tim Kemanusiaan Untuk Uighur
    Warung Pojok Bersubsidi, Cara Bemi Hendrias Tarik Simpati Masyarakat
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved