Jum'at, 24 Mei 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Hak Dan Perlakuan Yang Sama Saat Menghadiri Mencoblos
Disabilitas Dan Gangguan Jiwa Sama Seperti Yang Normal

Rabu, 05-12-2018 - 14:04:26 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Disabilitas Dan Gangguan Jiwa Sama Seperti Yang Normal
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menegaskan bahwa Bawaslu tidak membeda-bedakan orang pemilik suara dalam Pemilu dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Baik pemilik suara yang penyandang disabilitas, ataupun yang memiliki gangguan kejiwaan.

    "Tugas kami adalah menjaga hak setiap pemilik suara pada Pemilu dan Pilpres tahun 2019, sesuai dengan wewenang Bawaslu," ujarnya, Rabu (05/12).

    Lanjut Rusidi, Bawaslu meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, untuk menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nyaman dan mudah diakses untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.

    "Kita hanya meminta KPU menyediakan Tempat Pemungutan Suara yang membuat saudara-saudara kita ini nyaman dan mudan diakses,"ujarnya.

    Rusidi juga menjelaskan bahwa Bawaslu tidak akan membedakan penyandang disabilitas dan gangguan jiwa dengan pemilih lain yang dalam kesehatan normal.

    "Mereka tak perlu bawa surat keterangan dari dokter untuk ditunjukan ke petugas, cukup membawa kertas yang diberikan oleh KPU,"pungkasnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Disabilitas Dan Gangguan Jiwa Sama Seperti Yang Normal
  •  

    Komentar Anda :