Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Ultimatum Mahasiswa Unilak Untuk Pemerintah Provinsi Riau
Jika Aspirasi Tidak Digubris, Mahasiswa Akan Serukan Riau Merdeka

Senin, 17-09-2018 - 19:46:02 WIB

 
Sepanduk yang dibentangkan mahasiswa Unilak di depan gerbang masuk DPRD Provinsi Riau

TERKAIT:
 
  • Jika Aspirasi Tidak Digubris, Mahasiswa Akan Serukan Riau Merdeka
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Setelah berorasi kurang lebih selama 2 jam dan sempat terlibat aksi saling dorong dan adu fisik, mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) ditemu oleh 2 perwakilan anggota DPRD Riau.

    Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo dan anggota komisi IV DPRD Riau, Masgaul Yunus bersedia menemui ratusan mahasiswa untuk mendengar aspirasinya.

    Dari dua tuntutan massa selain meminta pemerintah menstabilkan kurs rupiah terhadap dolar Amerika, yang menjadi fokus mahasiswa ini adalah menginginkan dibentuk nya BUMD di Riau untuk ikut mengelola 30 persen lndang minyak Blok Rokan.

    "Kita tahu Pertamina itu ibu pertiwi, tapi itu labelnya saja. Saya yakin nanti yang bekerja orang luar. Maka dari itu kami berjuang untuk marwah Riau agar sejahtra. Dan kita tidak mau yang bekerja disana hanya menjadi sekuriti," kata presiden mahasiswa UNILAK, Ervan dalam orasinya (17/09).

    Sunaryo dalam sambutannya mengapresiasi langkah mahasiswa yang bersama-sama memperjuangkan Blok Rokan.

    "Kita apresisiasi mahasiswa UNILAK menjemput marwah Riau, memperjuangkan masyarakat Riau. DPRD bersama LAM dan Pemrov sudah mendukung BUMD di Riau untuk mengelola Blok Rokan. Dengan adanya aksi hari ini, menambah semangat karena kita satu bagian dan satu tujuan,"ujar Sunaryo.

    Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berjanji akan meneruskan tuntutan tersebut secara resmi ke DPR RI dalam minggu ini. Dan setelah surat diserahkan ke DPR RI, Sunaryo akan memberikan buktinya kepada mahasiswa.

    Menanggapi hal ini, Koorlap aksi, Septian Hadi, mengatakan akan memberikan waktu kepada DPRD dan Pemprov Riau untuk bisa menunjukkan perkembangan Blok Rokan.

    Bahkan, massa dari Unilak memberi ultimatum kepada pemerintah daerah agar serius untuk menangani Blok Rokan. Jika pemerintah tidak mengindahkan tuntutan mereka, ratusan massa ini menuntut Riau Merdeka Jilid II.

    "Jika dalam satu bulan tak ada perkembangan, kami akan melakukan gerakan Riau Merdeka jilid II, ini bukan makar, ini adalah perjuangan rakyat," pungkas Septian Hadi. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Jika Aspirasi Tidak Digubris, Mahasiswa Akan Serukan Riau Merdeka
  •  

    Komentar Anda :