Rabu, 20 Juni 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Pedagang ''Cik Puan'' Melabuhkan Harapan Kepada Cagubri Nomor Urut 1 Syamsuar

Selasa, 13-03-2018 - 14:33:39 WIB

 
Cagubri Nomor Urut 1 Syamsuar disambut hangat pedagang pasar Cik Puan Pekanbaru

TERKAIT:
 
  • Pedagang ''Cik Puan'' Melabuhkan Harapan Kepada Cagubri Nomor Urut 1 Syamsuar
  •  

    Pekanbaru, Berazam - Pasar Cik Puan yang berada di Jalan Nangka Pekanbaru, menyisakan kenangan pahit sejak 17 tahun lalu bagi pedagang setempat. Bahkan mereka tercatat sebagai pedagang terlama di Indonesia yang berjualan di Tempat Penampungan Sementara (TPS).

    Namun sepertinya masih ada harapan  agar kisah pilu berakhir. Itu tercurah ketika calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar, blusukan ke pasar Cik Puan, Selasa (13/3/2018). Para pedagang tak henti-hentinya menaruh harapan kepada Bupati Siak dua priode ini.

    Terbengkalainya pembangunan Pasar Cik Puan, meski sudah pernah dibangun oleh mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah, pada tahun 2010 lalu, ternyata sangat disayangkan oleh para pedagang. Pasar Cik Puan yang notabenenya merupakan pasar pemerintah, harusnya mendapatkan perhatian khusus karena bisa mendatangkan PAD bagi pemerintah daerah.

    Ketua Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Pekanbaru, Sultan Syamsi Sikumbang, yang mendampingi Syamsuar, mengatakan, entah berapa kali pelaksanaan pemilihan kepala daerah tapi tidak ada yang peduli dengan nasib pedagang Pasar Cik Puan.

    “Untuk kali ini, kami benar-bemar berharap banyak kepada paslon nomor urut 1 yakni Syamsuar – Edy Nasution, agar bisa mencarikan solusi terbaik,” kata Sultan.

    “Kami menitipkan harapan besar kepada Pak Syamsuar, 17 tahun kami berjualan di TPS, ini TPS terlama di Indonesia pak. Semoga jika bapak terpilih nanti, kami di Pasar Cik Puan ini bisa diperhatikan. Coba bapak bayangkan, 10 kali pasar ini terbakar, tapi kami tetap bertahan disini. Jangan beri kami janji manis pak, buktikan kalau bapak bisa,” sambung Sutan.

    Sultan juga membeberkan, setidaknya ada 1.000 pedagang di Pasar Cik Puan ini. Keinginan pedagang Pasar Cik Puan dibangun dengan menggunakan APBD ataupun APBN.

    “Kami tak ingin dibangun pihak ketiga, investor. Sebab, orentasinya keuntungan sehingga pedagang sulit membayar sewa,” kata Sultan.

    Permasalahan pembangunan Pasar Cik Puan ini, membuat Syamsuar merasa prihatin. Pasalnya, pasar merupakan sentral perekonomian masyarakat yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

    “Jika terpilih menjadi Gubernur nanti, saya akan memprioritaskan pembangunan Pasar Cik Puan dengan berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru. Solusinya, yakni dengan menghibahkan tanah ke Pemko serta dibangun melalui dana APBD Riau dan Pemko Pekanbaru karena Pemprov Riau harus mendukung Pemda. Maka dari itu, mohon kiranya dukungan dari pedagang agar nanti memilih kami di ajang Pilgubri 2018,” ucap Syamsuar. *

    []bazm2/rkc



     
    Berita Lainnya :
  • Pedagang ''Cik Puan'' Melabuhkan Harapan Kepada Cagubri Nomor Urut 1 Syamsuar
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Hasil Polandia vs Senegal di Piala Dunia 2018 Skor Akhir 1-2
    Untuk Riau Lebih Baik, Fachry Yasin Ajak Warga Minang di Riau Pilih Syamsuar-Edy
    Dua Gol Romelu Lukaku Bawa Belgia Menang Atas Panama
    Mendulang Kesuksesan Lewat Culut Stick
    Prediksi: Swedia vs Korsel Seri, Belgia dan Inggris Menang
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved