Rabu, 19 09 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Deklarasi Sahabat TGB se Riau, Zulher : Sudah Saatnya Indonesia Dipimpin Ulama

Minggu, 11-03-2018 - 19:06:55 WIB

 



TERKAIT:
 
  • Deklarasi Sahabat TGB se Riau, Zulher : Sudah Saatnya Indonesia Dipimpin Ulama
  •  

    Pekanbaru, berazamcom - Sahabat TGB se Provinsi Riau mendekalasikan Tuan Guru Bajang Dr H Muhammad Zainul Majdi Lc MA sebagai Calon Presiden RI 2019.

    Acara deklarasi yang berlangsung di Aula Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai/Nangka Pekanbaru, Ahad  (11/03/2018), dihadiri Penasehat Sahabat TGB Riau  H Zulher, Koordinator Sahabat TGB Riau Ali Azmi, Koordinator dan Perwakilan Sahabat TGB Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhil, Inhu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Rohil dan Rohul.

    Selain itu, acara deklarasi Sahabat TGB Riau juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan dan ormas yang ada di Riau.
    Sedangkan jumlah yang hadir untuk kabupaten/kota minimal 2 orang, dari Kota Pekanbaru utusan Riau sebanyak 40 orang dengan total keseluruhan sebanyak 60 orang.

    Koordinator Sahabat TGB Riau Ali Azmi menyampaikan, deklarasi ini merupakan panggilan jiwa dan lahir dari hati nurani tanpa ada intervensi darimanapun, terlebih kondisi agama dan bangsa Indonesia saat ini.  Deklarasi ini juga sebagai wujud dukungan kepada TGB, untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

    "Semua ini keterpanggilan jiwa melihat kondisi hari ini, lahir dari hati nurani tanpa ada intervensi darimanapun, terlebih kondisi agama kita, sehingga kita bertekad untuk mendukung TGB menjadi capres," ungkap Ali Azmi diwawancarai awak media usai deklarasi.

    Dengan deklarasi ini, sebut Ocu Azmi, akan lebih mensolidkan diri dan lebih inten terhadap perkembangan jaringan relawan yang ada di berbagai wilayah. 

    "Tujuan utama dari deklarasi ini adalah sebagai tanda bukti bahwa kita masyarakat Riau mendukung Tuan Guru Bajang Dr H Muhammad Zainul Majdi LC MA sebagai calon presiden yang akan datang. Dengan harapan mungkin dengan dukungan-dukungan yang kita berikan menjadi perhatian dan pertimbangan dari setiap partai politik nanti untuk menjadi perahu pengusung bagi TGB sebagai calon presiden 2019," ujar pria yang akrab disapa Ocu Azmi ini.

    Ocu Azmi mengatakan, Tuan Guru Bajang selain sebagai seorang ulama juga seorang birokrat yang sukses menjadikan NTB sebagai salah satu provinsi yang terdepan dan terkemuka. Dan bahkan dapat dikatakan sampai saat ini menjadi sorotan yang sangat spektakuler di Indonesia.

    "Harapan kita dengan adanya deklarasi ini menempatkan Tuan Guru Bajang sebagai salah satu calon presiden yang akan datang," harap Ocu Azmi.

    Lalu bagaiman Sahabat TGB bisa meyakinkan partai politik untuk bisa menjadi perahu bagi pencalonan TGB? Ocu Azmi mengatakan, sebenarnya dengan deklarasi nasional yang serentak di seluruh kabupaten/kota itu artinya akan menjadi booming nasional yang secara otomatis akan menjadi perhatian partai politik dan meningkatkan animo masyarakat terhadap TGB. 

    "Harapan kita masih ada pada Partai Demokrat dan juga mungkin pada Gerindra yang masih terbuka peluang. Karena walau bagaimanapun, isu dan berita-berita yang berkembang sebelum itu terjadi legalitas formal, maka itu belum bisa dijadikan alat politis untuk menegakkan dan mendukung mereka sebagai capres akan datang. Artinya legalitas formal adalah utama," ulas Ocu Azmi seraya berharap partai politik memberikan dukungan terhadap TGB nantinya, sehingga perjalanan TGB untuk maju pada pilpres 2019 tidak ada kendala.

    Azmi juga mengapresiasi para Sahabat pendukung TGB yang sangat antusias dalam mendukung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut, sehingga TGB mendapatkan tempat di hati masyarakat.

    "Ini instruksi dari pusat yang harus kita laksanakan. Saya sangat bangga sekali dengan kawan semua yang dari awal tetap semangat, dengan meluangkan waktu duduk bersama, berdiskusi tentang perkembangan sahabat TGB Riau," ujar Ocu Azmi.

    Sampai saat ini, menurut Ocu Azmi, Sahabat TGB sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota, dan menyatakan siap untuk mendukung TGB secara penuh. 

    "Sampai saat ini Alhamdulillah sahabat TGB Riau sudah terbentuk setiap kabupaten/kota se-Provinsi Riau, bahkan sudah sampai Kecamatan," katanya.

    Sementara itu, penasehat TGB Riau Zulher menceritakan bagaimana kondisi NTB dibawah kepemimpinan TGB saat dirinya berkunjung ke NTB.

    "Saya melihat langsung bagaimana NTB di bawah kepemimpinan TGB, alangkah sangat menyenangkan kondisi disana di bawah pimpinan seorang ulama," ujarnyan

    Selain itu, Zulher juga mengatakan bagaimana luasnya wawasan TGB dalam segala bidang, apalagi dalam bidang agama dan politik.

    "Dua jam kami di dalam ruangan, wawasannya sangat sangat luar biasa," pujinya.

    Seperti yang diketahui, dukungan kepada Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir tersebut mengalir dari berbagai daerah termasuk Riau,

    Dan hari ini, Minggu, 11 Maret 2018, seluruh relawan melakukan deklarasi secara serentak untuk menyatakan dukungannya untuk TGB.*

    *DEKLARASI* 

    Kami Barisan Relawan TGB Berjanji :

    1. Akan selalu taat dan patuh terhadap perintah Allah SWT

    2. Akan memperjuangkan kebenaran dan menjaga keutuhan NKRI sesuai nilai nilai Pancasila 

    3. Akan memperjuangkan pemimpin yang taat kepada Allah SWT

    4. Akan mengawal TGB sampai memjadi presiden di Indonesia yang kami cintai ini

    Demikianlah deklarasi ini kami baca dan yakinkan dengan sadar dan tanpa intimidasi dari pihak manapun.*bazm3




     
    Berita Lainnya :
  • Deklarasi Sahabat TGB se Riau, Zulher : Sudah Saatnya Indonesia Dipimpin Ulama
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Menakar Peluang Hasrul Menuju Senayan, Fauzi Kadir: Dia Punya Leadership dan Manajerial yang Baik
    Berbagai Element Masyarakat Akan Mengirimkan Surat Penolakan Agenda GP Ansor
    Berbagai Element Masyarakat Akan Mengirimkan Surat Penolakan Agenda GP Ansor
    Ketua GP Ansor Riau Diusir Masyarakat Dari LAMR
    Darmawi : Kami Siap Bersebrangan Dengan GP Ansor
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved